Monitor Pelaksanaan KSM MTs, Kasi Dikmad Kemenag Sleman Motivasi Seluruh Peserta


Monitor Pelaksanaan KSM MTs, Kasi Dikmad Kemenag Sleman Motivasi Seluruh Peserta
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-08-22 17:09:40

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Kasi Dikmad Kankemenag Sleman Drs. H. Suharto didampingi panitia KSM Kabupaten Sleman langsung hadir untuk memonitor pelaksanaan KSM sesi pertama yang dilaksanakan di MTsN 8 Sleman. Kegiatan KSM tersebut dimulai pada pukul 07.30 dan diikuti 34 siswa madrasah baik negeri maupun swasta se-kabupaten Sleman, Minggu (22/08/2021).

Dalam kegiatan monitoring tersebut, Suharto mengatakan gelaran KSM sengaja disatukan tempat pelaksanaannya untuk menjaga kredibilitas serta kejujuran dari seluruh peserta. Karena pembangunan karakter siswa madrasah melalui ajang KSM menjadi sangat penting apabila dilandasi dengan kejujuran.

Monitor Pelaksanaan KSM MTs, Kasi Dikmad Kemenag Sleman Motivasi Seluruh Peserta

“Sudah menjadi cita – cita kita bersama seluruh madrasah menyiapkan para pemimpin masa depan yang jujur dan berkarakter unggul, mandiri, bertanggung jawab, kompetitif, produktif dan keunggulan – keunggulan lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Suharto menandaskan madrasah sebagai lembaga pendidikan formal bercirikan agama Islam sangat relevan dengan kegiatan KSM yakni mengintegrasikan ilmu sains, ilmu agama Islam dan bahasa. Kesemuanya itu untuk mewujudkan madrasah mandiri dan berprestasi, selaras dengan program dari Direktorat KSKK Madrasah, Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agara Republik Indonesia.

Pada kesempatan itu, dirinya berpesan dan memberikan motivasi kepada seluruh peserta untuk selalu menunjukkan kemampuan terbaik yang dimiliki untuk mengukir prestasi, salah satunya lewat ajang KSM ini.

“Setelah melewati proses yang panjang, melewati berbagai persiapan belajar untuk mengikuti kompetisi ini, mari kita tunjukkan kemampuan terbaik yang kita miliki, semoga dalam pelaksanaannya mendapatkan hasil yang terbaik,” ujarnya memotivasi para peserta.(imm)

 

*Tetap Sehat dan Semangat*

*#LawanCovid-19*

Kontributor : MTSN8SLEMAN
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 125

Bagikan