Puluhan Siswa Yatim di MTsN 6 Bantul Terima Santunan Muharram


Puluhan Siswa Yatim di MTsN 6 Bantul Terima Santunan Muharram
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-08-22 07:32:51

Bantul (MTsN 6 Bantul)- Keutamaan Bulan Muharram adalah sebagai bulan pertama dalam kalender Tahun Hijriah. Seperti yang disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW, di bulan Muharram salah satu ibadah yang bernilai pahala besar adalah membelai anak-anak yatim yang diartikan sebagai menyantuni anak yatim. Di bulan Muharram, menyantuni anak yatim memang menjadi sebuah keutamaan. Walaupun sebenarnya kita bisa melakukannya kapan saja kita bisa dan memiliki kemampuan.

Pemahaman ini menjadi keyakinan bagi keluarga besar MTsN 6 Bantul untuk selalu memperhatikan dan peduli akan kesejahteraan siswa yatim yang bersekolah disana. Untuk itu pada Jumat (20/08/2021) diadakan penyerahan santunan kepada 30 siswa yatim dan piatu yang berasal dari kelas 7,8 dan 9 secara simbolis yang diwakilkan oleh 7 orang siswa. Dilakukan secara simbolis sebagai bagian dari upaya pembatasan aktifitas yang melibatkan orang banyak, sehingga menghindari kerumunan yang bisa mengakibatkan penyebaran virus covid 19. Santunan diserahkan langsung oleh kepala MTsN 6 Bantul, Mafrudah, S.Ag., M.Pd.I disaksikan oleh waka humas. Sumber dana santunan berasal dari dana iuran infaq Jumat bapak, guru dan karyawan setiap bulan. Kepala MTsN 6 Bantul menyampaikan pesannya kepada siswa agar tetap semangat dalam menuntut ilmu di segala kondisi yang dihadapi. " Alhamdulillah kalian menerima santunan di bulan Muharram ini semoga kalian tetap semangat menuntut ilmu dan tidak menjadikan kondisi kalian ini sebagai alasan berhenti berkhtiar dalam belajar," kata Mafrudah.

Puluhan Siswa Yatim di MTsN 6 Bantul Terima Santunan Muharram

Salah seorang siswa, Atania putri Devi yang duduk di kelas 8 menyampaikan rasa terimakasih atas santunan yang diterima. "Terimakasih atas perhatian dari madrasah untuk kami siswa yatim, kami akan memanfaatkan bantuan ini untuk mendukung kegiatan belajar online yaitu membeli kuota," kata siswa yang sudah kehilangan ayahnya sejak duduk di bangku SD. Untuk siswa penerima bantuan santunan Muharram lainnya diberikan secara bergiliran dengan hari yang telah ditentukan oleh madrasah. (Rt)

Kontributor : MTSN6BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 36

Bagikan