Sosialisasi Pojok Wakaf Uang Digital bagi KUA se-Gunungkidul


Sosialisasi Pojok Wakaf Uang Digital bagi KUA se-Gunungkidul
Kategori : KABUPATEN/KOTA
Tanggal : 2021-08-20 11:21:56

Gunungkidul (Kankemenag) – Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI), Yayasan Edukasi Wakaf Indonesia (YEWI), Dewan Masjid Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (DMI DIY), dan BTN Syariah melakukan Sosialisasi Pojok Wakaf Uang Digital bagi KUA se-Kabupaten Gunungkidul via zoom meeting, Kamis (19/8/2021). Menghadirkan Roy Renwarin dari Yayasan Edukasi Wakaf Indonesia sebagai Narasumber.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul, Drs. H. Sa’ban Nuroni, MA, mengapresiasi serta mendukung kegiatan tersebut. Ia mengatakan bahwa tujuan dari program ini sungguh luar biasa, bukan hanya berdampak pada urusan duniawi dalam hal ini untuk pengentasan kemiskinan, tapi juga berdampak pada urusan ukhrawi.

“Karena ini adalah sebuah program yang digarap secara sinergis, diniatkan beribadah kepada Allah, saya berharap bahwa prinsip yang dipakai adalah suka rela, jangan sampai ada kesan itu adalah sebuah syarat untuk bisa menikah,” ungkapnya.

Sa’ban berharap pasangan-pasangan pengantin baru, yang menjadi sasaran program ini melakukan wakaf memang atas dasar keinginan sendiri. “Yang bisa kita lakukan yakni mengedukasi, mengarahkan, dengan tujuan kemaslahatan bagi keluarga, sehingga manten menjadi sadar dan akhirnya berwakaf,” tambahnya.

Kegiatan Sosialisasi ini dihadiri oleh Miyono, SE,ME selaku Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia DIY, Kasi dan Penyelenggara Kemenag Gunungkidul, Kepala KUA se-Kabupaten Gunungkidul, Penguhulu serta Penyuluh dilingkungan Kankemenag Gunungkidul. (sna)

Kontributor : KEMENAGGK
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 38

Bagikan