Kemenag Gunungkidul Ikuti Evaluasi Penilaian Pembangunan ZI-WBK/WBBM Kementerian Agama Tahun 2021


Kemenag Gunungkidul Ikuti Evaluasi Penilaian Pembangunan ZI-WBK/WBBM Kementerian Agama Tahun 2021
Kategori : KABUPATEN/KOTA
Tanggal : 2021-08-20 11:17:35

Gunungkidul (Kankemenag) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul menjadi salah satu satuan kerja Kementerian Agama yang berhasil maju untuk penilaian Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2021. Oleh karenanya Kepala Kankemenag Gunungkidul, Drs. H. Sa’ban Nuroni, MA., menghadiri kegiatan Evaluasi Penilaian Pembangunan ZI-WBK/WBBM Kementerian Agama Tahun 2021 yang dilaksanakan melalui zoom meeting pada Senin (16/8/2021).

“Alhamdulillah selama mengikuti kegiatan ini sangat bermakna, karena kita mendapatkan panduan yang semakin jelas, semakin konkret, apa yang seharusnya kita lakukan di 6 area perubahan itu sehingga Kemenag Gunungkidul didalam mengikuti penilaian oleh Tim Penilai Nasional dari Menpan RB ini semakin mantap. Dan saya mengajak kepada teman-teman terutama pimpinan-pimpinan unit, Kasubag, Kasi, Penyelenggara dan juga Tim ZI untuk sama-sama mengecek kembali eviden-eviden yang telah dikirim sekaligus menambahi kelengkapannya, karena sejak kita didaftarkan dulu tentu saja ada perkembangan serta ikhtiar baru untuk melengkapi eviden, sehingga evaluasi tadi sangat berharga untuk kita semua,” ujar Sa’ban saat dimintai keterangan usai mengikuti zoom meeting kegiatan ini.

Sebelumnya, dalam zoom meeting Sekretaris Itjen menyampaikan pembangunan Zona Integritas (ZI) merupakan role model atau miniatur dan percepatan implementasi reformasi birokrasi melalui penegakkan integritas dan pelayanan yang berkualitas. “Kemenag telah membangun pilot project pada unit-unit kerja untuk melihat kualitas pembangunan ZI yang telah dilakukan,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Abdul Rochman, Staf Khusus Menteri Agama, memberikan apresiasi kepada 54 satuan kerja yang maju dalam penilaian WBK dan WBBM. Abdul Rochman berharap agar satuan kerja dapat mempersiapkan secara maksimal dalam menghadapi penilaian nasional dari Menpan RB.

Turut hadir sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan ini yakni, Inspektur Jenderal Kementerian Agama, yang membawakan materi tentang Hasil penilaian pembangunan ZI-WBK/WBBM, Kepala Badan Litbang dan Diklat, yang memaparkan materi Hasil Survei Persepsi Anti Korupsi dan Survei Kualitas Pelayanan, dan narasumber terakhir yakni Sekretaris Jenderal Kementerian Agama yang menjelaskan Stategi menuju WBK 2022. (sna)

 

Kontributor : KEMENAGGK
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 35

Bagikan