Kepala Kantor: Kemenag Gunungkidul SSIP


Kepala Kantor: Kemenag Gunungkidul SSIP
Kategori : KABUPATEN/KOTA
Tanggal : 2021-08-20 11:15:56

Gunungkidul (Kankemenag) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul, Drs. H. Sa’ban Nuroni, MA mengajak jajarannya untuk memahami tugas pokok dan fungsi dalam bekerja atau substantif. Hal ini disampaikan Sa’ban pada Pembinaan ASN Kemenag Gunungkidul dan Sosialisasi Program PAS WAKTUNe yang dilaksanakan secara virtual, Senin (9/8/2021).

Dalam kesempatan ini, Sa’ban menyampaikan slogan baru, yaitu Kemenag Gunungkidul SSIP, yaitu Substantif, Sinergi, Inovasi dan Prestasi. “S yang pertama, Substantif, artinya kita memahami substansi tugas kita. Kemudian S yang kedua, Sinergi,” paparnya seraya menggunakan Program Pasangan Anyar Sadar Wakaf Tunai (PAS WAKTUNe) dari KUA Rongkop sebagai contoh, dimana saat itu dikepalai Saefullah, S.Ag, MSI.

“Substansi KUA Kecamatan Rongkop sebagai lembaga pelayanan publik salah satunya melakukan bimbingan, pelayanan, dan edukasi tentang wakaf yang selama ini masyarakat masih berpandangan wakaf itu hanya tanah, ternyata bisa uang tunai. Selanjutnya, PAS WAKTUNe tidak mungkin bisa berjalan kalau kita tidak mampu melakukan sinergi dengan berbagai pihak,” terang Sa’ban.

“Kemudian Inovasi. Ini inovasi pelayanan publik yang belum dilakukan oleh orang lain, materi sama, tapi penyampaiannya berbeda, dibuat lebih menarik. Harapannya, nanti akan muncul Prestasi,” ungkap Sa’ban yang menjelaskan pemanfaatan wakaf tunai adalah untuk pengentasan kemiskinan.

Atas inovasi program PAS WAKTUNe ini, Sa’ban menyampaikan apresiasi kepada KUA Rongkop dan menginstruksikan semua KUA di Gunungkidul untuk melaksanakan program ini. “Saya harap ini menjadi sebuah gerakan semua KUA di Gunungkidul,” tandasnya. (and/sna)

Kontributor : KEMENAGGK
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 25

Bagikan