Ayo Olahraga Di Mana Saja Kapan Saja, MANDAKU Peringati HAORNAS


Ayo Olahraga Di Mana  Saja Kapan Saja, MANDAKU Peringati HAORNAS Upacara HAORNAS di Lapangan Basket MANDAKU, Senin 9 September 2019
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-09-09 23:44:31

Kulon Progo (MAN 2) - Kaos olahraga, celana training, dan sepatu kets mewarnai MAN 2 Kulon Progo (MANDAKU). Tidak hanya guru olahraga, tetapi semua guru dan pegawai serta seluruh siswa mengenakan pakaian olahraga. Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) tahun 2019. Upacara peringatan dilakukan di lapangan basket Unit 1 Senin (9/9). 

Dalam sambutan Menteri Olahraga Imam Nahrawi yang disampaikan Kepala MAN 2 Kulon Progo Anita Isdarmini,S.Pd.,M.Hum selaku  pembina upacara, mengatakan bahwa kesegaran jasmani itu penting, karena dengan jasmani yang bugar, akan  memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju nasional dan dunia pada masa selanjutnya.

Ayo Olahraga Di Mana  Saja Kapan Saja, MANDAKU Peringati HAORNAS

“Dengan Tema HAORNAS 2019 yaitu “Ayo olahraga, di mana saja, kapan saja”  mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena bisa  dilakukan di mana dan kapan saja. Tema tersebut diangkat bertujuan agar masyarakat tidak terpaku dengan cara berpikir bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di pusat kebugaran dengan fasilitas yang lengkap,” jelasnya.

HAORNAS juga bertepatan dengan pembagian hadiah ekstrakulikuler yang diadakan oleh madrasah beberapa waktu lalu. Lomba ekstrakulikuler cabang olahraga yang diadakan antara lain; atletik, kempo, pencak silat, catur, dan voli.

“Terdapat banyak  pilihan ekstrakulikuler di MANDAKU pada bidang olahraga, antara lain: futsal, badminton, bolavoli, basket, kempo, pencak silat, catur dan lain sebagainya. Mari kita manfaatkan semua program ekstrakulikuler tersebut dengan maksimal dan dengan harapan  mendapatkan kesegaran jasmani serta tak lupa untuk berprestasi ” imbuh Anita.

Peringatan HAORNAS 2019 di MANDAKU diakhiri dengan kegiatan olahraga futsal, badminton, bolavoli lintas kelas sebagai wujud  olahraga sebagai sarana persahabatan yang menyenangkan. (rid/est)

Kontributor : MAN2KP
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 166

Bagikan