Peringati HUT RI ke-76 MTsN 3 Sleman Adakan Upacara dan Tausiah Kebangsaan


Peringati HUT RI ke-76 MTsN 3 Sleman Adakan Upacara dan Tausiah Kebangsaan Kepala MTsN 3 Sleman Paijo, S,Ag beserta KaTU, Wakil Kepala dan staff berfoto bersama usai upacara virtual
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-08-18 15:31:30

Sleman (MTsN 3 Sleman) -- Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-76 MTs Negeri 3 Sleman mengadakan Upacara dan Tausiah Kebangsaan pada Selasa pagi (17-8-2021). Acara tersebut diadakan secara virtual. Upacara ini dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme warga madrasah. Harapannya para guru, pegawai, dan siswa tetap mengobarkan semangat nasionalisme meskipun di masa pandemi.

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 dilaksanakan secara virtual dengan aplikasi zoom. Upacara tersebut diikuti oleh seluruh warga madrasah, yaitu guru, pegawai, dan siswa. Tema yang diusung pada HUT kemerdekaan  ke-76 ini adalah “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Guru, pegawai, dan siswa mengikuti upacara tersebut dengan khidmat.

Selain upacara kemerdekaan, MTs Negeri 3 Sleman juga mengadakan tausiah kebangsaan yang disampaikan oleh Nur Hudariyanto, S. Pd.I. Narsum menyampaikan bahwa dalam memaknai kemerdekaan ada beberapa hal yang harus kita bangun. Beberapa hal yang dibangun yaitu membangun diri sendiri, membangun keluarga, membangun masyarakat, serta membangun negara dan bangsa. Dalam tausiah tersebut beliau juga berpesan kepada para siswa  untuk senantiasa menjaga perilaku.”Merdeka jangan dimaknai dengan merdeka sebebas-bebasnya tapi merdeka dengan aturan karena merdeka bukanlah kebebasan tanpa hukum,” tandasnya.

Melalui pesan pribadi Kepala Madrasah MTsN 3 Sleman, Paijo, S.Ag. berpesan  bahwa melalui kegiatan ini semoga kita semua dapat belajar menghargai jasa pahlawan sehingga  dapat menanamkan jiwa patriotisme. Kamad juga menambahkan pesan untuk para guru dan pegawai agar dapat mengisi kemerdekaan ini dengan menumbuhkan rasa cita belajar, dinamis, optimis, kreatif, dan  inovatif serta mengembangkan kemampuan teknologi sehingga mampu memberikan pelayanan  secara profesional.

Setelah upacara dan tausiah kebangsaan selesai para siswa mengikuti kegiatan lomba secara virtual. (nay)

Kontributor : MTSN3SLEMAN
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 109

Bagikan