MTsN 10 Sleman Mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Secara Virtual


MTsN 10 Sleman Mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Secara Virtual Guru dan pegawai MTs N 10 Sleman mengikuti secara virtual upacara detik-detik proklamasi.
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-08-18 02:44:21

Sleman (MTsN 10 Sleman)—Upacara detik-detik proklamasi merupakan puncak peringatan HUT RI. Mengingat belum meredanya pandemi COVID 19, tahun ini upacara dilaksanakan secara terbatas di Istana Presiden Jakarta. Mematuhi aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) , instansi pemerintah di daerah tidak menyelenggarakn upacara bendera. Sebagai penggantinya, seluruh Aparatur Sipil Negra (ASN)  mengikuti upacara secara virtual di kediaman masing-masing.

Selaras dengan aturan PPKM, MTsN 10 Sleman mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus 2021 di rumah masing-masing. Sesuai instruksi, peserta upacara mengenakan pakaian dinas putih hitam rapi. Sebagai bukti, peserta mengabadikan keikutsertaan upacara dengan mengirimkan foto melalui grup madrasah serta melakukan presensi di form yang disediakan.

MTsN 10 Sleman Mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Secara Virtual

MTsN 10 Sleman Mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Secara Virtual

Upacara di Istana negara dipimpin Presiden Joko  Widodo sebagai inspektur upacara. Hadir pula ibu negara dan waki presiden Maruf Amin beserta Ibu dan tamu unadangan lainnya. Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas berkesempatan membacakan doa.

Setelah melafalkan  basmalah, hamdalah, dan shalawat nabi, menteri agama melangitkan doa untuk keselamatan bangsa

“Anugerahilah kami, pemimpin-pemimpin kami, dan bangsa kami, kemampuan mensyukuri nikmat anugerahMu dalam sikap-sikap indah yang Engkau ridlai," tutur Yaqut.

"Selamatkanlah jiwa-jiwa kami dari noda-noda yang mencoreng keindahan martabat kami,” tambah Yaqut. 

Selanjutnya, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) dengan sigap dan kompak melakukan pengibaran bendera. Serentak peserta upacara melakukan penghormatan kepada Sang Saka Merah Putih diikuti secara virtual oleh peserta dari pelosok negeri. Terpantau, Aparatur Sipil Negara (ASN) Mts Ngeri 10 Sleman melakukan penghormatan yang sama dari tempat masing-masing. (nsw)

Kontributor : MTSN10SLEMAN
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 88

Bagikan