Aisyah Kusuma Riski Siswi MTsN 4 Bantul Raih Juara III Olimpiade IPA


Aisyah Kusuma Riski Siswi MTsN 4 Bantul Raih Juara III Olimpiade IPA
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-08-17 17:37:29

Bantul (MTsN 4 Bantul) - Prestasi membanggakan bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di raih MTsN 4 Bantul melalui Aisyah Kusuma Riski (Aisyah) di ajang Olimpiade IPA yang diselenggarakan oleh SMP Negeri 5 Yogyakarta , Selasa(17/8/2021). Kompetisi yang diselenggarakan dalam rangka Lustrum ke-70 Pawitikra SMP Negeri 5 Yogyakarta ini diikuti oleh siswa SMP/MTs seluruh Daerah Istimewa Yogyakarta.

Alhamdulillah dari Ratusan peserta  Aisyah berhasil meraih juara III. Aisyah merupakan putri pasangan Bapak Muhammad Subchi dan Ibu Sri Purwanti yang beralamat di Dukuh Bejen Bantul. Didikan disiplin dan tekun  dari orang tua yang berprofesi sebagai Militer, membuahkan hasil prestasi pada tingkat propinsi.  Aisyah tergolong anak yang pandai, rajin dan taat beribadah. Prestasi dalam bidang mata pelajaran IPA cukup menonjol sejak kelas 7 MTsN 4 Bantul. Guru pembimbing Ari Andaryati,S.Pd merasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang diperoleh Aisyah. “Alhamdulillah meskipun pembimbingan yang terbatas karena pandemic covid-19, ternyata dapat mengantarkan Aisyah pada prestasi tingkat Provinsi Yogyakarta ini.

Kepala Madrasah mengapresiasi dan menyatakan bangga atas prestasi Aisyah ini. “Sungguh hadiah yang berharga bertepatan di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-76 ini, Nanda dapat mempersembahkan prestasi yang cukup membanggakan untuk MTsN 4 Bantul, Selamat sukses, terima kasih Nanda Aisyah dan Bu Ari Andaryati, S.Pd sebagai pembimbing, telah mengharumkan madrasah,”Ujar Siti Solichah.

Kompetisi yang dilaksanakan secara virtual ini dilaksanakan pada tanggal 13 Juli 2021. MTsN 4 Bantul mengirimkan tiga peserta, dan alhamdulillah dari ketiga duta MTsN 4 Bantul, berhasil meraih sepuluh besar. Sungguh prestasi yang membanggakan. Perolehan ini diharapkan dapat memotivasi siswa bersangkutan untuk meraih prestasi lebih tinggi lagi dan juga memotivasi bagi siswa lain agar terus semangat dalam belajar supaya mengharumkan nama diri dan madrasah. (khj)

Kontributor : MTSN 4 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 39

Bagikan