MAN 1 Yogyakarta Gelar Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI:Indonesia Tangguh, Indonesa Tumbuh


MAN 1 Yogyakarta Gelar Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI:Indonesia Tangguh, Indonesa Tumbuh
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-08-17 12:21:21

Yogyakarta(MAN 1 YK)—Dengan jumlah peserta terbatas dan protokol kesehatan yang ketat MAN 1 Yogyakarta menggelar Apel peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa(17/08/2021) pagi, di lapangan upacara madrasah.

Kegiatan ini diikuti sejumlah peserta guru dan pegawai. Berlangsung mulai pukul 07.00 hingga pukul 08.00 WIB. Tampak para peserta mengenakan seragam putih dan hitam, serta dilengkapi peci dan dasi untuk peserta laki-laki. 

MAN 1 Yogyakarta Gelar Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI:Indonesia Tangguh, Indonesa Tumbuh

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd secara langsung menjadi Pembina kegiatan Apel pagi ini, dengan Petugas  apel berasal dari guru dan pegawai; yaitu Isti Handayani, S.Pd.(Pembawa Acara), Suharyadi(Pembawa naskah pancasila), Suci Ambar Wati, S.Pd.( Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945), Dr.Suyanto, M.S.I.( Pembaca Doa), Yudistiro Adhi Nugroho, S.S.(Pemimpin Upacara), serta Wakhid Hasyim, S.Pd, Ardhi Ardhian, S.Si., Nuryo Handoko,S.Pd( sebagai komandan peleton).

Wiranto dalam sambutannya, sesuai tema peringantan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’, ia berharap agar bangsa dan Negara Indonesia menjadi tangguh saat menghadapi ujian dan cobaan seperti, pandemic covid-19 ini. Selain itu, ia berharap agar Bangsa Indonesia dan Negara Indonesia menjadi Negara yang tumbuh.

Wiranto juga mengajak, untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia, “Mudah-mudahan pandemi ini, segera berakhir, dan kita bisa beraktivitas seperti sedia kala dengan para siswa,” harapnya.  

Usai upacara, beberapa guru dan pegawai mendapatkan apresisasi dan penghargaan dari madrasah. Yaitu teraktif dalam literasi ‘one day, one book’, melakukan peminjaman buku perpustakaan madrasah (Dra.Sri Rahayu dan Widyastuti Fatimah, S.Pd), dan teraktif dalam sosialiasi surat Edaran menteri agama (Kistanto, S.Pd., Imam Subarkah, M.Pd., dan Puji Rahayu). (dzl)

Kontributor : MAN1YOGYA
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 73

Bagikan