Kemenag DIY Gelar Upcara HUT ke-76  Kemerdekaan RI, Gubernur DIY Pesankan di Balik Kesulitan Ada Kemudahan


Kemenag DIY Gelar Upcara HUT ke-76  Kemerdekaan RI, Gubernur DIY Pesankan di Balik Kesulitan Ada Kemudahan Kabag TU Arief Gunadi menjadi inspektur ucapara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2021-08-17 07:57:29

Yogyakarta (Humas Kanwil) – Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar upcara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa (17/8/2021). Kegiatan belangsung secara daring diikuti ASN dan Pegawai Non-PNS di lingkungan Kanwil Kemenag DIY.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kepala Bagian Tata Usaha, Arief Gunadi, M.Pd.I. Dalam amanatnya, membacakan amanat Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X mengajak  agar warga DIY bersyukur atas berkat rahmat Allah SWT. berupa kemerdekaan yang sudah diberikan kepada Bangsa Indonesia. Gubernur menyebut situasi saat ini mirip dengan kondisi paska proklamasi kemerdekaan ketika Indonesia berhasil terbebas dari penjajahan Belanda tetapi masih dikuasai Jepang. Saat ini Bangsa Indonesia masih dalam cengkeraman pandemi Covid-19.

Kemenag DIY Gelar Upcara HUT ke-76  Kemerdekaan RI, Gubernur DIY Pesankan di Balik Kesulitan Ada Kemudahan

“Saya berharap dengan langkah-langkah pengetatan yang selama ini telah dilakukan bersama-sama oleh seluruh masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta, sebagai kesatuan aglomerasi dapat menunjukkan trend yang terus membaik,” harap Sultan.

Menurut Gubernur, pepatah mangan ora mangan waton kumpul, yang dulu lekat sebagai ikatan kekerabatan kini tidak tepat lagi menjadi anutan keluarga. Bagi yang terpapar harus berbesar hati untuk dipindahkan ke shelter isolasi terpadu. “Jika penularan di tingkat keluarga bisa dihentikan, insyaAlalh kondisi kita akan terus membaik,” lanjut Sultan.

Ia pun mengajak agar masyarakat terus menumbuhkan optimisme dan bersinergi karena tidak ada kepastian kapan pandemi Covid-19 berakhir. Masyarakat harus bisa beradaptasi dan bersama-sama membangun generasi yang tangguh. “Kita harus percaya bahwa di balik kesulitan ada kemudahan,” tegasnya.  [eko]

Kontributor : Eko Triyanto
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 147

Bagikan