MTs Negeri 6 Gunungkidul Adakan Doa untuk Negeri


MTs Negeri 6 Gunungkidul Adakan Doa untuk Negeri
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-08-17 07:07:04


Gunungkidul (MTs N 6 GK)  Senin (16/8) adakan doa dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.  Acara ini dimulai dari pukul 20.00 WIB secara virtual  melalui google meet yang dipandu langsung oleh Agus Sholeh, S. Ag yang diikuti oleh seluruh  pendidik dan tenaga kependidikan. 

Rangkaian acara doa untuk negeri dimalam tirakatan yaitu pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan,  doa,  pembacaan puisi,  menyanyikan lagu Hari Merdeka dan Padamu Negeri,  dan penutupan. Doa diadakan bertujuan untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan negeti tercinta Indonesia. Maka tirakatan ini bentuk dari wahana refleksi diri memaknai hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Supasdi,  S. Ag.,  M. S. I.  selaku Kepala madrasah dalam sambutanya mengajak kepada seluruh pendidik dan tenaga kependidikan untuk selalu berjuang dalam mengisi kemerdekaan,  terutama dalam mengembangkan prestasi anak didik dan pengembangan diri masing-masing.  "Marilah kita selalu berdoa dan bertawakal kepada Allah sehingga negeri ini aman sentosa terhindar dari mara bahaya, " ucap beliau sebelum memimpin doa. (srt)

Kontributor : MTSN6GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 22

Bagikan