MTsN 1 Bantul Uji Coba Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah 2021


MTsN 1 Bantul Uji Coba Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah 2021
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-08-16 12:48:16

Bantul (MTsN 1 Bantul) - Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang digelar oleh Kementerian Agama RI adalah ajang bergengsi bagi madrasah untuk memotivasi peserta didiknya dalam bidang akademik. KSM tahun 2021 ini selain diikuti oleh madrasah juga melibatsertakan sekolah di bawah naungan dinas pendidikan mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA yang dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat satuan pendidikan, tingkat Kabupaten/Kota, Tingkat Provinsi, dan Tingkat Nasional. MTsN 1 Bantul mengirimkan 3 siswa terbaiknya untuk mengikuti kompetisi ini, yaitu Zahra Sania Kholisoh (Matematika Terintegrasi), Arga Pandira (IPA Terintegrasi), dan Zalfa Putri Felicia (IPA Terintegrasi).

Pada Ahad (15/8/21) peserta KSM jenjang SMP/MTs mengikuti uji coba sistem CBT KSM secara nasional yang dilaksanakan secara mandiri di rumah atau madrasah. MTsN 1 Bantul melaksanakan uji coba di madrasah.“Soalnya sangat menantang. Harus siap dan lebih giat belajar nih!”, tutur Arga setelah megikuti uji coba.

MTsN 1 Bantul Uji Coba Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah 2021

Pelaksanaan uji coba sistem CBT KSM di MTsN 1 Bantul berjalan lancar didukung dengan fasilitas memadai, walau di awalnya agak tersendat karena server pusat yang belum siap namun tidak mengurangi antusias siswa mengikutinya. Budi Hartono salah satu guru pembimbing KSM menyatakan bahwa dengan pelaksanaan KSM ini memberikan tantangan besar baik bagi siswa, guru, maupun madrasah untuk lebih meningkatkan dan mempersiapkan diri dalam mengikutinya. Walaupun pandemi, pembimbingan tetap berjalan dengan cara online.

“Kita pasti berhasil. Tidak ada yang mustahil jika kita berusaha dengan keras. Kita akan buktikan di pelaksanaan KSM Kabupaten/Kota pada 22 Agustus mendatang!” ujarnya saat memotivasi para siswa peserta KSM. (arh)

Kontributor : MTSN1BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 80

Bagikan