MTsN 1 Bantul Lakukan Uji Publik Kurikulum


MTsN 1 Bantul Lakukan Uji Publik Kurikulum
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-08-14 15:04:21

Bantul (MTsN 1 Bantul) —Di tengah kondisi sulit karena mewabahnya Covid-19, MTs Negeri 1 Bantul melakukan Uji Publik Kurikulum MTs Negeri 1 Bantul Tahun Pelajaran 2021/2022. Kegiatan  Uji Publik Kurikulum yang dilaksanakan pada Sabtu (14/8/21) ini menghadirkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Aidi Johansyah, S.Ag, M.M, Praktisi Pendidikan, Anita Isdarmini, M. Hum, Komite Madrasah, Kepala Madrasah, Perwakilan guru dan siswa, serta tim Penyusun Kurikulum.

Dalam sambutannya, Kepala MTs Negeri 1 Bantul, Hidayat, S.Ag, MA menyampaikan bahwa Kurikulum MTs Negeri 1 Bantul ini secara garis besar akan mengantarkan generasi yang salih dan salihah yang mampu menjawab tantangan zaman dengan berpijak pada karakter Islam yang berpegang teguh pada Alquran dan Hadits. MTs Negeri 1 Bantul mempunyai visi yang hendak diwujudkan yaitu Terwujudnya generasi CERIA, Cerdas, Enerjik, Rajin, Inovatif, dan Agamis, moderat unggul dan berwawasan lingkungan untuk mewujudkan Indonesia maju, berdaulat, mandiri serta berkepribadian berlandaskan  gotong royong.

MTsN 1 Bantul Lakukan Uji Publik Kurikulum

“Alhamdulillah, hari ini kita dapat melaksanakan Uji publik Kurikulum MTs Negeri 1 Bantul Tahun Pelajaran 2021/2022 dengan tidak kurang suatu apa. Semestinya uji publik ini dilaksanakan pada awal bulan Juli 2021 kemarin sehingga sketika KBM hari pertama itu sudah mantap kurikulumnya, namun karena kondisi kita dengan merebaknya Covid-19, langkah ideal tersebut tidak bisa berjalan sempurna dan mudah-mudahan kegiatan uji publik ini tidak mengurangi makna sesungguhnya. Penyusunan Kurikulum kita ini sudah kita jalankan sesuai prosedur sehingga pada akhirnya saya berharap hasilnya akan maksimal dan mampu mengantar siswa MTs Negeri 1 Bantul menjadi siswa yang salih dan salihah serta sesuai dengan visi MTs Negeri 1 Bantul” kata Hidayat. (vic)

Kontributor : MTSN1BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 27

Bagikan