MUI dan Ormas Islam Sambut Tahun Baru Hijriyah dengan Refleksi Hijrah


MUI dan Ormas Islam Sambut Tahun Baru Hijriyah dengan Refleksi Hijrah
Kategori : INFORMASI
Tanggal : 2021-08-14 12:06:44

Yogyakarta (Humas Kanwil) - Majelis Ulama Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta bersama Ormas-ormas Islam akan menyelenggarakan penyambutan tahun baru Hijriah 1443 H dengan mengambil tema : Refleksi Hijrah untuk Membangun Terobosan Strategi Dakwah Selama dan Pasca Pendemi Covid-19. Acara tersebut akan diselenggarakan secara virtual pada hari sabtu tanggal 14 Agustus 2021 jam 19.30 – 22.00 WIB. Acara yang diinisiasi oleh Komisi Dakwah MUI DIY akan dibuka oleh Ketua umum MUI Daerah Istimewa Yogyakarta KH Thoha Abdurrahman didahului dengan memimpin doa untuk keselamatan bangsa dan sambutan dari Kepala Kanwil kemenag DIY  Dr.H.Masmin Afif, M.Ag.

Menurut rencana acara tersebut akan diisi oleh pembicara dari ketua ketua ormas Islam tingkat DIY yang akan merefleksikan nilai nilai hijrah dan bagaimana pengalaman dakwah dalam era pandemi Covid baik dakwah bilisanil maqal ( lisan) maupun dakwah bilisanil hal (Sosial) dan bagaimana strategi dakwah paska pandemic Covid19, khususnya di daerah istimewa Yogyakarta. Webinar ini diselenggarakan karena MUI melihat bahwa kebutuhan dakwah dimasa pandemi maupun paska pandemi Covid-19 tidak kalah penting dari kebutuhan aspek kesehatan dan ekonomi, dan ormas ormas Islam telah berperan penting dan aktif dalam memandu masyarakat dalam mengatasi hal ini termasuk merancang dakwah paska pandemi dimana masyarakat sedang mengalami pergeseran nilai termasuk dalam menjalankan agamanya.

Harapannya ormas ormas islam di DIY Bersama MUI bisa terus memberikan kontribusi terbaik bersama komponen pemerintah dan masyarakat lain dalam menangani pandemi covid 19. Bagi masyarakat yang ingin bersama menghadiri acara ini secara virtual bisa melalui zoom Meeting ID: 864 9990 5763 Passcode: 877964 atau LIVE YOUTUBE : MUI DIY. Demikian siara pers yang dikirim panitia penyelenggaran, Dr.Tulus Musthofa, Lc.MA. [eko]

Kontributor : Eko Triyanto
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 78

Bagikan