MTs N 8 Gunungkidul Ketuk Pintu Langit, Lantunkan Doa Keselamatan


MTs N 8 Gunungkidul Ketuk Pintu Langit, Lantunkan Doa Keselamatan Doa bersama MTsN 8 Gunungkidul secara birtusl
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-08-13 14:03:22

Gunungkidul (MTs N 8 Gunungkidul) - Di tengah kondisi pandemi yang memaksa kita membatasi kegiatan kemasyarakatan secara langsung, MTs N 8 Gunungkidul justru menyelenggarakan kegiatan bersama. Kegiatan bersama tersebut berupa doa bersama menghambakan diri kepada Yang Maha Kuasa dengan harapan pandemi segera berakhir. Kegiatan yang diselenggarakan secara virtual ini diikuti oleh seluruh guru dan pegawai MTsN 8 Gunughkidul pada Selasa (10/08/21).

"Doa bersama merupakan sebuah usaha batiniah kita untuk mengetuk pintu langit, membenamkan doa agar kondisi pandemi covid-19 segera dimusnahkan dari muka bumi,” ungkap Busairi, ketika mengawali memimpin pembacaan Surah Yasin. Dalam kenyataannya kondisi pandemi menunjukkan pergerakan yang sangat lambat untuk menuju ke arah yang lebih baik. PKKM demi PKKM sudah bertahap dijalankan, juga dengan tujuan meminimalisasi penularan wabah ini. Oleh karena itu, sebagai usaha batiniah MTsN 8 Gunungkidul pun ikut andil dengan melaksanakan doa bersama ini.

Selain bertujuan meminimalisasi wabah, juga sebagai doa keselamatan bertepatan dengan Milad  MTsN 8 Gunungkidul yang  ke-52, tanggal 8 Agustus 2021. Pada kegiatan awal  pembacaan surah Yasin, seluruh guru dan pegawai di lingkungan MTsN 8 Gunungkidul mengikutinya dengan hikmat. Selama hampir dua jam kegiatan doa bersama berlangsung. Dengung penghambaan terdengar syahdu dari setiap perangkat yang digunakan oleh bapak/ibu guru dan pegawai melalui aplikasi google meet. Dalam penutup tersematkan doa semoga bangsa Indonesia tetap kuat menjalani pandemi, terlebih keluarga besar MTsN 8 Gunungkidul agar tetap optimis dalam memberikan pelayanan pendidikan kepada masyarakat. (mmn)

Kontributor : MTSN8GK
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 21

Bagikan