Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, Baznas Serahkan Bantuan Logistik dan Multivitamin


Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, Baznas Serahkan Bantuan Logistik dan Multivitamin
Kategori : BIDANG/PEMBIMAS
Tanggal : 2021-08-13 12:51:03

Yogyakarta (Humas Kanwil) - Badan Amin Zakat Nasional (Baznas) Daerah Istimewa Yogyakarta menyerahkan bantuan bahan pokok dan multivitamin kepada masyarakat terdampak Covid, Jumat (13/8/2021) bertempat di Ruang 1 Kanwil Kemenag DIY. Kegiatan merupakan bagian dari program "Gerakan Sosial Peduli Masyarakat terdampak Covid-19" .

Dalam laporannya, Ketua Panitia  dari Baznas Dra. Hj.Puji Astuti,M.S.I. menyampaikan paket bantuan yang disiapkan sebanyak 1000 paket dan disalurkan bekerjasama dengan UPZ Kemenag DIY dan Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjlauh). "Baznas DIY menyiapkan 1000 paket bantuan berupa logistik dan multivitamin yang penyalurannya bekerjasama dengan UPZ Kanwil Kemenag DIY dan Pokjaluh DIY," ungkap Puji.

Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, Baznas Serahkan Bantuan Logistik dan Multivitamin

Sementara Kakanwil Kemenag DIY, Dr. H. Masmin Afif, M.Ag menyambut antusias program tersebut karena bisa meringankan masyarakat yang terdampak Covid-19. Ia pun mengingatkan agar masyarakat terus berpartisipasi aktif dalam menghentikan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. "Mari kita ikuti Surat Edaran Menag Nomor 20, 21, 22 dan 23 untuk mengurangi penyebaran Covid-19," jelas Masmin.

Pemda DIY melalui Kepala Biro Bina Mental dan Spiritual, juga menyambut antusias program tersebut. Bantuan secara simbolis diserahkan kepada perwakilan Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama dan Pokjaluh DIY. Selain Kakanwil, turut menyaksikan penyerahan tersebut, Kepala Bidang Penaiszawa Sigit Warsita, M.A. [sbr/eko]

 

Kontributor : Eko Triyanto
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 56

Bagikan