Berbagi Bingkisan, Cara MI Al Ma’had An Nur Peringati Tahun Baru Hijriyah


Berbagi Bingkisan, Cara MI Al Ma’had An Nur Peringati Tahun Baru Hijriyah
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-08-13 06:58:23

Bantul (MI Al Ma’had An Nur) - Tidak terasa Tahun Baru Hijriyah sudah kembali berganti dari 1442 H menjadi 1443 H. Momen pergantian tahun ini menjadi momen reflektif atau bercermin bagi pribadi muslim atas amal kebaikannya selama setahun berjalan. MI Al Ma’had An Nur melalui Panitia Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1443 H melaksanakan banyak hal dengan tema Refleksi Pandemi dengan Berbagi.

“Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya pembagian bingkisan cinta Muharram, Pembacaan Doa Akhir dan Awal Tahun, serta Integrasi PBM dengan tema Muharram. Pembacaan Doa Akhir dan Awal Tahun,” terang Kepala MI Al Ma’had An Nur, Anis Sulkhan Fadlil, S.Pd, dalam rilisnya Jumat (13/08/2021). Dijelaskan Fadlil, rangkaian kegiatan dimulai sejak Senin, 9 Agustus 2021, dilanjutkan Integrasi  pembelajaran dengan tema Muharram pada Selasa, 10 Agustus 2021 di seluruh kelas dan dilanjutkan dengan Pembagian Bingkisan Cinta Muharram untuk Yatim, Piatu dan Dhuafa sekitar Madrasah.

“Untuk menambah kualitas bingkisan, dilaksanakan donasi yang ditujukan kepada dermawan dan simpatisan Madrasah yang kemudian terkumpul Rp 2.400.000,00. Donasi tersebut diakumulasikan dengan dana kegiatan Muharram yang sudah dianggarkan Madrasah, sehingga bobot dan kualitas bingkisan menjadi bertambah. Alhamdulillah terkumpul 28 paket bingkisan cinta Muharram,” urai Fadlil.

Pembagian Bingkisan Cinta Muharram dilaksanakan di Komplek Asrama MI Al Ma’had An Nur dan sebagian lainnya diantarkan oleh Panitia ke rumah-rumah penerima bingkisan.

“Kegiatan Peringatan Tahun Baru Hijriyah ini memang ditujukan untuk meneguhkan kembali sikap sosial kita kepada keluarga madrasah dan masyarakat terdampak. Sehingga selain ridlo Allah Swt kita berharap bisa mendapatkan berkah bulan Muharram, doa anak yatim, piatu dan dhuafa’ serta menguatkan kembali hubungan madrasah dengan masyarakat,” pungkas Fadlil. (fad/bap)

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 81

Bagikan