Dalam Suasana Tahun Baru Islam, MTsN 5 Kulon Progo Gelar Doa Bersama Virtual


Dalam Suasana Tahun Baru Islam, MTsN 5 Kulon Progo Gelar Doa Bersama Virtual MTsN 5 Kulon Progo menggelar acara doa bersama secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting, Senin (9/8/2021).
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-08-13 06:55:09

Kulon Progo (MTsN5KP) – Pada momen tahun baru Islam 1 Muharram 1443 H ini, mari kita berdoa sejenak memohon kesehatan dan keselamatan bangsa dalam melawan pandemi, terkhusus kepada seluruh keluarga besar MTsN 5 Kulon Progo agar diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga tidak tertular virus Covid-19. Kepala Madrasah MTsN 5 Kulon Progo, Asnah Al Amien, S.Ag., M.S.I. menyampaikan hal itu pada kegiatan doa bersama secara virtual melalui Zoom, Senin (9/8/2021).

“Tahun baru Islam 1443 Hijriah ini merupakan momen yang tepat bagi kita semua untuk merenungi kembali sejauh mana upaya yang telah dilakukan dalam memerangi virus Covid-19. Selain terus memberikan edukasi kepada masyarakat akan bahayanya virus Corona, jangan lupa untuk selalu berdoa kepada Allah SWT. Kita harus percaya dengan kekuatan dari sebuah doa. Doa yang kita panjatkan dengan tulus dan ikhlas insyaallah akan diijabah oleh Allah SWT. Maka dari itu, pada kesempatan ini marilah kita berdoa bersama memohon kesehatan dan keselamatan. Tak lupa juga kita doakan saudara-saudara kita yang menjadi korban Covid-19, semoga mereka mendapat tempat terbaik di sisi-Nya,” ajak Asnah.  

Dalam Suasana Tahun Baru Islam, MTsN 5 Kulon Progo Gelar Doa Bersama Virtual

Dalam Suasana Tahun Baru Islam, MTsN 5 Kulon Progo Gelar Doa Bersama Virtual

“Seperti kita ketahui bersama, pandemi masih menghantui kita. Segala macam kegiatan dibatasi demi menekan laju penularan virus Covid-19 yang makin hari makin ganas dengan munculnya berbagai varian baru. Oleh karena itu, kembali saya mengingatkan tentang adanya SE Menag No.20 Tahun 2021 yang isinya mengajak seluruh masyarakat lebih gencar menerapkan prokes 5M serta menghimbau masyarakat agar melakukan pembatasan kegiatan peribadatan/keagamaan di tempat ibadah,” imbuhnya.

Kegiatan doa bersama yang dimulai pukul 20.00 WIB ini dilaksanakan secara virtual menggunakan aplikasi Zoom Meeting dan diikuti oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan MTsN 5 Kulon Progo dari rumah masing-masing. Adapun acara doa bersama dipandu oleh guru Qur’an Hadits, Sarkowi, S.Pd.I serta guru Akidah Akhlak, Ismunandar, S.Pd.I. Kegiatan berlangsung khidmat sampai dengan selesainya seluruh rangkaian acara. (mic)

Kontributor : MTSN5KP
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 18

Bagikan