Gelar Pisah Sambut Kepala Madrasah MTsN 2 Gunungkidul


Gelar Pisah Sambut Kepala Madrasah MTsN 2 Gunungkidul Kamad lama, Kamad Baru ,Pengawas madrasah dan komite dalam pisah sambut
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-08-13 02:35:06

Ponjong,(MTsN 2 Gunungkidul)12/8- Keluarga Besar Madrasah Tsanawiyah Negeri MTsN 2 Gunungkidul mengadakan Pisah Sambut Kepala Madrasah. 

Acara tersebut berlangsung dengan hikmat mulai 09 40,  Kamis, 12 Agustus 2021 .Hadir dalam acara tersebut Kasi Dikmad Kementerian agama Kab Gunungkidul, Pengawas madrasah, Komite, dan seluruh dewan guru berserta Pegawai. 

Gelar Pisah Sambut Kepala Madrasah MTsN 2 Gunungkidul

Gelar Pisah Sambut Kepala Madrasah MTsN 2 Gunungkidul

Gelar Pisah Sambut Kepala Madrasah MTsN 2 Gunungkidul

Gelar Pisah Sambut Kepala Madrasah MTsN 2 Gunungkidul

Gelar Pisah Sambut Kepala Madrasah MTsN 2 Gunungkidul

Gelar Pisah Sambut Kepala Madrasah MTsN 2 Gunungkidul

Sambut  kepala madrasah sebelumnya Dra. Hj. Arif Fatunisak dipindahtugaskan  di MTs N 8 Gk dan  digantikan oleh Supardi S.Pd sebagai kepala madrasah baru. Acara diawali dengan pembacaan Ayat suci Al-Qur’an oleh Ustadz Muhammad Khadiq. Adapun acara pada pisah sambut Kepala Madrasah diantaranya Pembukaan, tilawah, menyanyikan lagu Indonesia raya, Sambutan- sambutan, lain lain, Doa, dan penutup. 

Dalam sambutannya Arif Fatunisak menyampaikam ucapan terimakasih telah memberi kesempatan untuk menjadi kepala madrasah, dan atas  bimbingannya  kepada semua pejabat yang terkait selama beliau menjabat kepala madrasah dan menyampaikan permohonan maaf bila belum bisa memenuhi harapan Kemenag Kabupaten Gunungkidul. Ucapan terimakasih kepada komite yang telah  bekerjasama selama menjadi kepala madrasah di MTsN 2 Gunungkidul, dan
berharap sangat silaturahmi tetap terjaga.

Ucapan terima kasih kepada seluruh dewan guru beserta pegawai dan semua pihak  yang sudah  mendukung selama menjabat sebagai kepala MTsN 2 Gunungkidul sehingga madrasah ini mendapat beberapa prestasi. Suasana haru terasa saat beliau menyampaikan sambutan kepada seluruh guru dan pegawai MTsN 2 Gunungkidul.  Pada kesempatan yang sama Arif fatunisak  juga menyampaikan  harapannya pada kamad yang baru agar MTsN 2 Gunungkidul lebih baik lagi dari yang sebelumnya.

Kepala madrasah yang baru Supardi, S.Pd menyampaikan bahwa ia  sebagai kepala madrasah saat ini  hanya sebagai penerus yang ternyata menurut penuturannya, kepala yang lama adalah seorang atlet peraih 5 medali emas bidang football yang menjadi kebanggan kemenag Gk. Ia juga menyampaikan bahwa kehadirannya siap untuk melanjutkan Visi Misi MTsN 2 Gunungkidul yang pada saat ini merintis kelas unggulan olahraga.

Kasi Dikmad kemenag Gunungkidul, Supriyono,S.Pd dalam pembinaannya kepala madarasah harus mampu mengambil muaranya untuk menyukseskan tujuan pendidikan. Dalam sambutannya, Kepala Madrasah berkewajiban mengawal regulasi keberlangsungan pendidikan di masa PPKM. Lima hal yang harus dimiliki kepala madrasah yakni kompetensi manajerial, Kompetensi kewirausahaan, Kompetensi supervisi, Kompetensi sosial, terakhir kompetensi kepribadian. Pesan Kasi Dikmad Supriyono, S. Pd, ia menutup sambutan dengan berpesan kepada kamad baru "Pahami regulasi, kerja keras, dan raih prestasi, "

Sambutan dari komite yang tak kalah menarik ia menyampaikan prestasi- prestasi  Arif Fatunisak selama menjabat, dengan kata filosofinya  adalah "kowe teka nggawa apa, entuk apa lan kowe lunga ninggal apa." Ia sangat mengapresiasi ibu Arif Fatu Nisak. Secara fisik hasil ketugasan beliau selama kurun waktu tiga tahun lima bulan sangat luar biasa. Banyak memberikan perubahan di MTs N 2 Gunungkidul, antaranya, tersedianya laborat komputer untuk Ujian Nasional mandiri, realisasi Parkir mobil, Akreditasi Perpustakaan dengan ruang Out door yang luar biasa dan meraih nilai A, tersedianya kantin madrasah sehingga siswa tidak lagi keluar pagar pada jam istirahat, warung madrasah, perbaikan mushola, dan aspal jalan depan madrasah menuju jalan raya, selain itu dibidang akademik banyak siswa berprestasi. 

Demikian acara pisah sambut keluarga besar MTs N2 Gunungkidul berakhir 11.24 WIB. (Diyart)

Kontributor : MTSN2GK
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 69

Bagikan