MTsN 2 Bantul Selenggarakan Uji Publik KTSP Tahun Pelajaran 2021/2022


MTsN 2 Bantul Selenggarakan Uji Publik KTSP Tahun Pelajaran 2021/2022 Flyer kegiatan uji publik KTSP MTsN 2 Bantul. (Tim)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-08-12 22:19:14

Bantul (MTsN 2 Bantul)--Kurikulum merupakan seperangkat acuan yang berisi tujuan, isi, bahan pelajaran, serta cara atau metode yang digunakan untuk mencapai tujuan pendidikan tertentu.

Dokumen KTSP yang akan dijadikan acuan dasar dalam pembelajaran, harus sudah diujipublikkan dan disahkan oleh pejabat yang berwenang. Apabila madrasah negeri maka yang mengesahkan minimal adalah Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bantul. 

MTsN 2 Bantul Selenggarakan Uji Publik KTSP Tahun Pelajaran 2021/2022

Uji publik KTSP MTsN 2 Bantul diselenggarakan pada Kamis (12/8). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasi Dikmad Kementerian Agama Kabupaten Bantul, pengawas madrasah, perwakilan komite, GTK MTsN 2 Bantul, tim IT, tim pengembang kurikulum, dan perwakilan OSIS.  Kegiatan berlangsung secara daring dan luring. Adapun peserta yang masuk secara luring adalah yang tersebut di atas. Sedangkan guru dan GTK lainnya bisa menyimak secara daring.

Acara dimulai pukul 08.00 oleh MC (Deta Nurvitasari). Diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pengucapan 5 Nilai Budaya Kerja. Kementerian Agama oleh Yustini Arti dan Aditya Arie Wibowo. Dilanjutkan dengan sambutan Kepala MTsN 2 Bantul dan sambutan Kasi Dikmad Kementerian Agama Kabupaten Bantul. Kemudian baru pemaparan dokumen KTSP MTsN 2 Bantul oleh Lestari Supriyati, S.Pd.I., dilanjutkan dengan tanggapan dari Pengawas madrasah, lain-lain. Baru diakhiri dengan doa dan penutup.

Dalam uji publik KTSP kali ini, tanggapan Ening Yuni Soleh Astuti cukup menggembirakan. Revisi hanya pada bagian pengesahan dan dasar hukum saja, selebihnya sudah baik dan siap digunakan. (yis)

Kontributor : MTSN2BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 35

Bagikan