Uji Publik KTSP, Kasi Dikmad Kemenag Kabupaten Bantul Ajak MTsN 2 Bantul Berinovasi Berbasis IT


Uji Publik KTSP, Kasi Dikmad Kemenag Kabupaten Bantul Ajak MTsN 2 Bantul Berinovasi Berbasis IT Sambutan Kasi Dikmad Kemenag Kabupaten Bantul dalam Uji Publik KTSP MTsN 2 Bantul. (en)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-08-12 12:43:08

Bantul (MTsN 2 Bantul) - Kamis (12/8), MTsN 2 Bantul menyelenggarakan Uji Publik KTSP Tahun pelajaran 2021-2022. Kegiatan dilakukan secara daring dan luring. Kegiatan luring dihadiri oleh Kasi Dikmad dan Pengawas Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Perwakilan Komite, Kepala Madrasah, Kepala Tata Usaha, Waka dan Staff, serta tim kreatif dan IT MTsN 2 Bantul. Sedangkan untuk Para Guru dan Tenaga Kependidikan, serta perwakilan komite dan OSIS lainnya bergabung secara daring melalui google meeting.

Kegiatan yang seyogyanya dilaksanakan pada tanggal 7-8 Juli 2021, sebelum tahun pelajaran baru dimulai itu pun terpaksa harus mundur karena pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) untuk memutus rantai penyebaran wabah virus covid-19. Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa virus covid-19 sudah menginjak tahun kedua melanda negeri tercinta. Hal ini memerlukan kesadaran semua pihak untuk bersama-sama memutus rantai penyebarannya. Hal inilah yang membuat berbagai agenda madrasah tertunda dan akhirnya secara bertahap dilakukan secara virtual. Kalaupun ada yang hadir secara luring, madrasah menerapkan protokol kesehatan 5M secara ketat untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

Uji Publik KTSP, Kasi Dikmad Kemenag Kabupaten Bantul Ajak MTsN 2 Bantul Berinovasi Berbasis IT

Dalam sambutanya, Kasi Dikmad Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Ahmad Musyadad, S. Ag. M.S.I. menyampaikan bahwa di tengah situasi pandemi covid yang lama melanda negeri ini, para guru dituntut untuk bisa berinovasi dan berkreasi dengan tidak mengabaikan IT. Saat ini IT sudah bukan menjadi kebutuhan sekunder lagi. Tetapi sudah menjadi kebutuhan primer masyarakat. Sehingga keterampilan untuk menggunakan berbagai media berbasis IT ini harus terus diasah. Ia memberikan contoh bahwa perusahaan sekaliber Nokia bisa gulung tikar kalah bersaing dengan perusahaan android terbaru yang berinovasi dengan spesifikasi yang lebih menarik.

"Untuk itu, mari sama-sama belajar untuk membuat suatu perubahan yang baik. saya mengapresiasi, dalam KTSP MTsN 2 Bantul ini sudah memuat tentang beberapa dari 7 pilar utama yang diprogramkan kemenag pusat, yaitu moderasi beragama dan transformasi digital. Jadi mari kita wujudkan bersama disamping juga melaksanakan program unggulan MTsN 2 Bantul, yaitu riset dan tahfid. Publikasikan secara masif melalui berbagai media offline maupun online." Jelas Ahmad Musyadad dalam sambutannya.

Dalam kegiatan Uji Publik tersebut, banyak informasi bermanfaat yang Ahmad musyadad sampaikan, meski ia tidak bisa mengikuti kegiatan hingga akhir, dikarenakan ada agenda di tempat lain. Meskipun demikian, ia berharap pengawas madrasah dapat menyucupkan semuanya dengan memberikan masukan-masukan yang dibutuhkan demi penyempurnaan dokumen KTSP MTsN 2 Bantul. (yis)

Kontributor : MTSN2BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 110

Bagikan