Uji Publik KTSP, Kepala MTsN 2 Bantul Himbau GTK Sosialisasikan SE Menag No 22 tahun 2021


Uji Publik KTSP, Kepala MTsN 2 Bantul Himbau GTK Sosialisasikan SE Menag No 22 tahun 2021 Musa Surahman sampaikan sambutan dalam Uji Publik KTSP tahun pelajaran 2021-2022. (en)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-08-12 11:33:58

Bantul (MTsN 2 Bantul) -Uji Publik KTSP merupakan salah satu tahapan yang harus dilakukan oleh setiap madrasah yang sedang mempersiapkan dokumen sah kurikulum. Dalam kegiatan ini akan divalidasi apakah program-program yang akan dilaksanakan oleh madrasah selama satu tahun ke depan sudah sesuai dengan aturan yang berlaku atau belum.

Kamis (12/8), MTsN 2 Bantul menyelenggarakan Uji Publik KTSP Tahun pelajaran 2021-2022. Kegiatan dilakukan secara daring dan luring. Kegiatan luring dihadiri oleh Kasi Dikmad dan Pengawas Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Perwakilan Komite, Kepala Madrasah, Kepala Tata Usaha, Waka dan Staff, serta tim kreatif dan IT MTsN 2 Bantul. Sedangkan untuk Para Guru dan Tenaga Kependidikan, serta perwakilan komite dan OSIS lainnya bergabung secara daring melalui google meeting.

Musa Surahman, S.Ag, kepala MTsN 2 Bantul dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Uji Publik KTSP ini seharusnya dilaksanakan pada tanggal 7-8 Juli 2021, akan tetapi karena diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat terkait dengan penanggulangan wabah Covid-19, maka kegiatan Uji Publik KTSP ini baru bisa dilaksanakan saat ini. Disamping itu, Musa Surahman juga kembali mengimbau apa yang sudah diinstruksikan oleh Kanwil Kemenag DIY agar setiap ASN Kementerian Agama turut berpartisipasi dalam sosialisasi SE Menteri Agama No 22 Tahun 2021, tentang Pelaksanaan kegiatan peribadatan/keagamaan di tempat ibadah pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 4, level 3, dan level 2 corona virus disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 4 corona Virus dIsease 2019 di wilayah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 3, level 2, dan level l corona wrus disease 2019 sesuai dengan kriteria zonasi, serta penerapan protokol kesehatan 5M.

"Apa yang menjadi perintah dari Kanwil maupun Kemenag kabupaten, mari kita laksanakan bersama. Kita bantu menjadi pelopor maupun mengingatkan masyarakat untuk melakukan apa yang sudah tercantum dalam SE Menag nomor 22 Tahun 2021. Agar pandemi ini segera teratasi dan pembelajaran dapat kita lakukan kembali secara offline," Jelas Musa Surahman dalam sambutanya.

Di samping itu Musa Surahman juga mengimbau agar seluruh GTK MTsN 2 Bantul berkenan mengikuti kegiatan Uji Publik KTSP ini dengan sebaik-baiknya dan kemudian nantinya turut melaksanakan semua program dengan baik. (yis)

 

Kontributor : MTSN2BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 106

Bagikan