Sambut Tahun Baru Islam, MTsN 2 Bantul Adakan Dzikir, Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim.


Sambut Tahun Baru Islam, MTsN 2 Bantul Adakan Dzikir, Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim. Pemberian santunan secara simbolis kepada 2 siswa yatim oleh Musa Surahman, S. Ag. (dok:eni)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-08-10 20:30:10

Bantul (MTsN 2 Bantul) - Tahun Baru Islam yg jatuh pada tanggal 1 Muharam merupakan hari yg penting dan bersejarah bagi umat Islam, yaitu memperingati peristiwa hijrahnya Rasulullah SAW dari Mekah ke Madinah pada tahun 622 Masehi. Untuk menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1443 Hijriah (Selasa, 10/08/2021), MTsN 2 Bantul mengadakan acara "Dzikir, Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim" secara virtual via gmeet dan live streaming melalui Channel Youtube MTsN 2 Bantul.

Acara tersebut dibuka dengan pembacaan Gema Wahyu Illahi oleh Bu Rochmah, kemudian diikuti dengan sambutan oleh Pak Musa Surahman selaku Kepala Madrasah dan Bu Ening Yuni selaku Pengawas Sekolah. "Momentum ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk belajar dan belajar, ada 2 hal penting yang harus kita perhatikan: 1. Kita harus bisa meneladani kerja keras dan perjuangan Rasulullah yang tidak pernah lelah untuk mencari sesuatu yang lebih baik, 2. Introspeksi diri sehingga tahun ini harus menjadi lebih baik dari tahun kemarin.", demikian ucap Pak Musa Surahman. Bu Ening Yuni dalam sambutannya menghimbau kepada para siswa untuk meningkatkan ibadah, dzikir dan belajar dengan lebih giat.

Setelah sambutan-sambutan, acara berikutnya adalah pembacaan dzikir yang dipimpin oleh Pak Daris,  kemudian diteruskan dengan pemberian santunan anak yatim sebagai acara penutup. Pada kesempatan ini, MTsN 2 Bantul memberikan santunan kepada  anak yatim sebanyak 34 orang, fakir miskin sebanyak 121 orang, mualaf 1 orang dan fisabilillah 10 orang. Santunan diberikan secara simbolis kepada 2 siswa yatim yang dihadirkan di MTsN 2 Bantul. "Semoga santunan ini bisa digunakan sebagaimana mestinya dan membawa keberkahan untuk semua.", tutur Pak Musa Surahman. (nfa)

 

 

 

Kontributor : MTSN2BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 89

Bagikan