MTsN 4 Bantul Gelar Tadarrus Bersama dalam Rangka Memperingati Tahun Baru Islam


MTsN 4 Bantul Gelar Tadarrus Bersama dalam Rangka Memperingati Tahun Baru Islam
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-08-10 15:22:43

Bantul (MTsN 4 Bantul) – Tahun Baru Islam jatuh pada 1 Muharram 1443 H atau pada hari Selasa (10/8/2021) menurut tanggal nasional. Meski hari libur nasional diundur pada Rabu esok, namun tidak menghilangkan keberkahan atas karunia tahun baru Islam kali ini. Untuk menyambut 1 Muharram 1443 H, MTsN 4 Bantul mengadakan tadarrus virtual yang menghadirkan ustad H.Saijan, S.Ag, MSI untuk pemberian kultum.

 “Pengajian, tadarrus, dan doa bersama ini semoga menjadi semangat kita untuk tahun yang baru ini. Muharram adalah bulan milik Allah yang mulia. Mari kita semua menjadikannya untuk bulan dimulainya membentuk karakter yang lebih baik,” ujar Siti Solichah selaku Kepala MTsN 4 Bantul dalam sambutan pembukanya.

MTsN 4 Bantul Gelar Tadarrus Bersama dalam Rangka Memperingati Tahun Baru Islam

Pengajian, tadarrus dan doa Bersama dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam ini diikuti seluruh guru, pegawai, siswa dan wali siswa MTsN 4 Bantul melalui Zoom dan disiarkan langsung di kanal Youtube MTsN 4 Bantul. Dilanjutkan dengan doa Bersama yang dipimpin Ridwan Furqoni, tadarrus yang sudah dikelompokkan per kelas per juz, kemudian kegiatan yang berjumlah 500 lebih anggota ini ditutup dengan dengan bacaan hamdallah.

Fatkhurrahman, sebagai soordinator sekaligus staff Waka Humas Keagamaan memaparkan, “Semoga dengan tadarrus Al-qur’an, doa Bersama dan pengajian di awal tahun ini membuat MTsN 4 Bantul menjadi lebih baik dan membawa barokah untuk semuanya, sehingga seluruh keluarga besar MTsN 4 Bantul terhindar dari pandemi Covid-19.” (liz)

Kontributor : MTSN 4 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 28

Bagikan