Giatkan Tadarrus Pagi, MTsN 4 Bantul Kini Hadirkan Ustadzah Tamu


Giatkan Tadarrus Pagi, MTsN 4 Bantul Kini Hadirkan Ustadzah Tamu
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-08-09 21:52:29

Bantul (MTsN 4 Bantul) – Dunia Madrasah adalah salah satu wajah agama Islam Rahmatan Lil ‘alamin. Sepatutnya kita menjaga citra tersebut dengan cara mempelajari dan mengamalkan segala ajaran Islam sepanjang hayat usia. Termasuk dalam bacaan Al-qur’an. Sebagian dari kita hanya mewarisi kemampuan membaca Al-qur’an ini dari belajar kita sewaktu masih ikut TPA, bukan cara membaca yang benar sesuai kaidah dan penghayatan yang tepat.

MTsN 4 Bantul sudah membiasakan kegiatan Tadarrus pagi pukul 07.00 hingga 07.20 sebelum KBM dilaksanakan. Pada hari Sabtu pagi tertanggal (7/8/2021) ini, MTsN 4 Bantul mendatangkan guru tamu/narasumber untuk mengisi acara rutin tadarrusan ini dengan membaca kitab Suci Al-qur’an Bersama-sama menggunakan metode Ummi. Beliau adalah Ustadzah Nur Chamidah, SH.

Giatkan Tadarrus Pagi, MTsN 4 Bantul Kini Hadirkan Ustadzah Tamu

“Metode Ummi adalah salah satu dari sistem pembelajaran yang kita anut sebagai tata cara membaca Al-qur’an. Mudahnya adalah metode 1, kita baca naik dan datar, kedua naik dan turun, ketiga dari nada rendah kemudian naik. Cara membaca kita ini harus dikuatkan dengan pembacaan tajwid, mad, dan artikulasi yang tepat terlebih dahulu,” terang Ustadzah Nur Chamidah.

MTsN 4 Bantul berusaha tidak berputus asa dari belajar, terutama belajar Al-qur’an. Semoga MTsN 4 Bantul menjadi Madrasah Tahfidz yang seluruh anggota keluarga besar MTsN 4 Bantul mampu membaca Al-qur’an dengan benar dan indah. Ngelmu iku kelakone kanthi laku. Mencari ilmu itu dibuktikan dengan aksi nyata.  (liz)

Kontributor : MTSN 4 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 22

Bagikan