Rangkul Siswa, Guru MTsN 4 Bantul Lakukan Home Visit ke Rumah Siswa


Rangkul Siswa, Guru MTsN 4 Bantul Lakukan Home Visit ke Rumah Siswa
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-08-09 21:16:54

Bantul (MTsN 4 Bantul) – Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang berumur setahun ini sering kali menimbulkan tantangan bagi beberapa guru maupun siswa. Faktor mendasari mayoritas berasal dari tidak tersedianya fasilitas alat komunikasi, jaringan di lingkungan sekitar, biaya untuk membeli paket kuota data, dan sebagainya. Seperti halnya yang banyak menjadi tantangan bagi MTsN 4 Bantul, terdapat beberapa siswa yang harus beradaptasi dengan PJJ meski dalam keterbatasan fasilitas perangkat.

Pada Jumat (6/8/2021), salah satu guru di MTsN 4 Bantul berinisiatif untuk home visit ke rumah salah satu siswa yang berkendala dengan fasilitas perangkat PJJ. Beralamatkan di Gedogan, Bambanglipuro, siswa kelas 7E bernama Hanada Salma tersebut memang memiliki keterbatasan dalam menyediakan perangkat untuk belajar daring. Menindaklanjuti hal ini, Lisa Aprilia, yang menjadi wali kelas Hamada Salma bekerja sama dengan guru BK, Sri Muryani mengunjungi Hanada dengan prokes ketat untuk meminjamkan ponsel dari madrasah dan penyerahan buku paket.

Rangkul Siswa, Guru MTsN 4 Bantul Lakukan Home Visit ke Rumah Siswa

“Hanada adalah siswi yang rajin, sebenarnya. Tapi kondisi lah yang memang saat ini menjadi tantangan bagi Hanada ataupun saya selaku wali kelasnya. Kita berusaha tidak menyalahkan siswa secara sepihak, namun juga kita melihat seberapa mampu kondisi siswa. Bagi kami, MTsN 4 Bantul bukan hanya guru dan murid, tapi juga keluarga. Jadi, jika ada yang mengalami kesulitan, kita harus saling membantu,” ujar Lisa Aprilia. (liz)

Kontributor : MTSN 4 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 22

Bagikan