Peringati 1 Muharam, Forda MAN 1 Sleman Gelar Pengajian


Peringati 1 Muharam, Forda MAN 1 Sleman Gelar Pengajian
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-08-09 20:42:39

Sleman (MAN 1 Sleman)—Rohis Forda MAN 1 Sleman menggelar pengajian dalam rangka memeringati hari besar 1 Muharam 1443 H. Tema peingatan tahun ini "Momentum Hijrah menjadi Generasi yang Robbani". Ceramah pengajian disampaikan ustadz muda, Husain Basyaiban. Pengajian digelar secara daring melalui Zoom dan disiarkan ulang melalui Chanel YouTube Forda MAN 1 Sleman, Senin (9/8/2021).

Peristiwa 1 Muharam yang ditandai dengan hijrahnya Nabi Muhammad saw adalah peristiwa sangat penting bagi sejarah umat Islam. Ustadz  Husain  mengajak kepada para peserta, momen 1 Muharam menjadi momen untuk istikomah menjadi generasi yang Robbani. “Marilah momen 1 Muharam ini kita jadikan momen untuk mewujudkan generasi yang berkepribadian Robbani dengan mencintai dan mendekatkan diri kepada Allah swt," terang Husain.

Sementara,Drs.H Soir,M.S.I , Kepala Madrasah mengajak kepada peserta untuk melawan korona dengan menerapkan 5 M + D, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan selalu berdoa. Ia juga berharap 1 Muharam ini merupakan kemenangan umat dalam melawan korona. Selain itu, Ia juga mengingatkan agar para siswa belajar dengan sungguh-sungguh walaupun belajar dilakukan daring dari rumah. "Anak- anak agar mengikuti pembelajaran dengan sungguh-sungguh, karena hanya dengan kesungguhan itu kita akan mencapai kemenangan dan kesuksesan. Ikuti nasihat, petunjuk yang disampaikan oleh guru,"ungkap Kamad saat menyampaikan sambutannya.

Pengajian diikuti oleh anggota Forda dan perwakilan kelas serta beberapa perwakilan dari SMA. Ikut hadir pengajian  secara virtual Waka kesiswaan, Ernawati dan Kak Rus, pembina Rohis Forda MAN 1 Sleman.(smn)

Kontributor : MAN1SLEMAN
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 55

Bagikan