MTsN 1 Bantul Selesaikan Administrasi Ijazah 185 Siswa


MTsN 1 Bantul Selesaikan Administrasi Ijazah 185 Siswa
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-08-09 03:27:26

Bantul (MTs Negeri 1 Bantul) – Sejumlah 185 alumni MTs N 1 Bantul lulusan tahun 2021 melakukan penandatanganan dan cap tiga jari dokumen ijazah. Kegiatan ini berlangsung  di kampus MTs N 1 Bantul pada  Sabtu (7/08/21).

Sebanyak 185 siswa melakukan proses penandatangandan cap tiga jari secara bergiliran dan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Walaupun di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kegiatan ini tetap dipandang perlu untuk dilaksanakan. Hal ini menyangkut penyerahan dokumen penting yang mejadi salah satu faktor penentu keberlanjutan masa depan siswa. Oleh karena itu, kegiatan penendatangan ijazah ini tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Setiap sesi hanya dibatasi sejumlah 15 siswa yang dilayani, juga dilakukan pengecekan suhu, pemantauan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, pemakaian masker yang benar, pengaturan jarak agar tidak terjadi kerumunan, dan memastikan siswa langsung pulang setelah penandatanganan ijazah. Siswa juga diminta membawa alat tulis masing-masing sehingga tidak terjadi antrean yang terlalu lama dan meminimalisir kontak.

MTsN 1 Bantul Selesaikan Administrasi Ijazah 185 Siswa

Dalam proses penandatanganan ijazah ini, disampaikan pula pesan Siti Juwariyah, S.Pd., M.S.I., M.Si.,  bahwa ijazah adalah dokumen seumur hidup. Oleh karena itu, para siswa hendaknya menjaga dokumen tersebut dengan baik.

"Ijazah juga merupakan jati diri kalian. Dari ijazah, orang lain akan menilai dan mempertimbangkan kompetensi kalian. Satu lagi pesan yang tidak kalah penting, yaitu selalu jaga salat kalian. Jangan sampai karakter "anak salih" yang sudah kalian bentuk selama tiga tahun di MTs ini pudar saat kalian sudah membaur di dunia luar. Dimana pun kalian berada saat ini. Jaga nama baik diri, keluarga, juga almamater madrasah kalian." Demikian pesan  Siti Juwariyah yang saat ini menjabat sebagai Wakil Kepala Madrasah Bidang Hubungan Masyarakat lewat beberapa grup WhatsApp siswa.

Pelaksanaan kegiatan ini dimulai dari jam 08.00 dan berakhir jam 11.30, didampingi oleh Timses dan berjalan dengan lancar. Dengan diserahkannya dokumen ijazah ini kepada yang besangkutan, maka tunai sudah kewajiban Bapak/Ibu Guru di MTs N 1 Bantul kepada siswa lulusan tahun 2021 dan siap melepas mereka ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. (sbr)

Kontributor : MTSN1BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 62

Bagikan