MTsS Muhammadiyah Kasihan Gelar Rangkaian Milad ke-39


MTsS Muhammadiyah Kasihan Gelar Rangkaian Milad ke-39
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-08-09 00:30:43

Bantul – Senin, 2 Agustus 2021, MTsS Muhammadiyah Kasihan genap berusia 39 tahun, sudah hampir memasuki usia emas. Di usia ini MTsS Muhammadiyah terus berbenah dan meningkatkan kualitasnya dari segi pembelajaran, layanan serta Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, kreatif, dan inovatif. Hal tersebut, demi mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan membentuk siswa-siswi generasi Muhammadiyah yang unggul. Seperti halnya yang disampaikan Kepala Madrasah, Ismartoyo, S.Pd., bahwa MTsS Muhammadiyah Kasihan harus mengutamakan pelayanan, karena sekolah adalah bisnis dalam bidang jasa, pelayanannya baik, maka hasilnya pun baik dan  akan membuat daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Pada sektor fasilitas pendidikan pun, MTsS Muhammadiyah Kasihan telah berproses untuk memenuhi kebutuhan peserta didik baik ketika pembelajaran reguler di sekolah biasanya maupun pembelajaran daring seperti saat ini, MTsS Muhammadiyah Kasihan telah menyiapkan fasilitas E-Learning  yang dapat digunakan oleh siswa untuk belajar secara online  dengan didampingi oleh SDM Guru yang telah terlatih dan terampil dalam melakukan pembelajaran daring. Pembelajaran daring ini di mulai sejak mulai adanya pandemi covid-19. Selain itu, kegiatan ekstrakurikuler di MTsS Muhammadiyah yang paling unggul adalah Tapak Suci, Hizbul Wathon, dan BTAQ. Akan tetapi, di saat pandemi ini untuk sementara ditiadakan, karena mengacu pada materi pembelajaran esensial saja yang harus diselenggarakan.

Pada Milad ke-39 MTsS Muhammadiyah kali ini, menurut ketua panitia, Ivan Setiawan, S.Pd. menyatakan bahwa  tidak menyiapkan berbagai rangkaian acara di sekolah, sebab mengingat kondisi saat ini yang masih dalam masa pandemi dan belum memungkinkan untuk beraktivitas bersama-sama seperti acara milad sebelumnya. Namun,, peringatan 39  tahun MTsS Muhammadiyah Kasihan ini tetap special. Sejak pagi dilaksanakan tadarus bersama yang dipimpin oleh Kepala Madrasah, Ismartoyo, S.Pd., doa bersama yang dipimpin Bapak Suliki ,S.H., pembagian sembako untuk warga sekitar yang tidak mampu , warga yang sedang isoman, dan siswa-siswa yatim piatu atau tidak mampu, dan bingkisan bagi para  mantan Kepala MTsS Muhammadiyah Kasihan.

Acara yang sederhana dan penuh hikmat di saat pandemi Covid-19, alhamdulillah berjalan lancar dan baik. Terselip doa dan harapan agar MTsS Muhammadiyah Kasihan tetap jaya dan selalu memberikan layanan yang terbaik bagi seluruh warganya. Selamat Milad ke-39 Tahun Madrasah  Tercinta,  MTsS Muhammadiyah Kasihan. Semoga senantiasa tangguh menjadi pencerah pendidikan bangsa dengan mencetak bibit-bibit unggul generasi Muhammadiyah yang berakhlak mulia, mandiri dalam berkehidupan, berbudi pekerti mulia pada sesama, dan pencetak prestasi di segala bidang. [hms]

Kontributor : Eko Triyanto
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 63

Bagikan