MAN 1 Bantul Berkabung: Antar Kepergian Eko Purwanto dengan Zikir dan Doa Bersama Virtual


MAN 1 Bantul Berkabung: Antar Kepergian Eko Purwanto dengan Zikir dan Doa Bersama Virtual
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-08-08 23:12:27

Bantul (MAN 1 Bantul) – Kepergian Eko Purwanto, SS, guru Bahasa Jawa MAN 1 Bantul membuat seluruh keluarga besar MAN 1 Bantul kaget. Sungguh tidak percaya, orang yang selama ini membawa keceriaan dan kegembiraan dengan canda tawanya sudah dipanggil Sang Khalik pada Sabtu (7/8/2021). Untuk mengantarkan kepergiannya, MAN 1 Bantul mengadakan zikir dan doa bersama virtual pada Ahad (8/8/2021). 


Zikir dan doa virtual diikuti oleh keluarga besar MAN 1 Bantul yang terdiri atas guru, pegawai, siswa, dan menggunakan akun Zoom Meeting Kemenag Bantul. Selain itu, acara ini juga disiarkan langsung melalui kanal YouTube MAN 1 Bantul. 


Kepala MAN 1 Bantul, Khoiriyatun, S.Pd., M.Sc. mengucapkan terima kasih atas kehadiran guru, pegawai, maupun siswa MAN 1 Bantul. “Malam hari ini kita menggunakan Zoom-nya dari Kemenag Bantul. Disiarkan juga secara langsung. Besok malam semoga lebih banyak yang ikut sehingga Pak Eko akan mendapatkan doa. Terima kasih, semoga kehadiran kita saat ini tercatat sebagai majelis yang bermanfaat,” ungkap Khoir.


Acara doa dibuka oleh Budi Hartono, S.Sos.I, dan doa dipimpin oleh Abdul Ghofur, S.Ag., M.Pd., dan Maimun, S.Ag. Acara diakhiri dengan ramah tamah dan pemutaran video kenangan Eko Purwanto. Dalam ramah tersebut, istri Eko Purwanto, Hani Tyas Wikansih menyampaikan terima kasih atas doa-doa yang dipanjatkan. “Kami menghaturkan banyak terima kasih, semoga Bapak Eko Purwanto diampuni dosanya, dan semoga kita tetap menjaga silaturahmi,” tutur Tyas. 


Selain guru, pegawai, dan siswa MAN 1 Bantul, tampak pula Kepala Tata Usaha MAN 3 Bantul, Bahar Rozak, SH yang dulu pernah menjabat sebagai Kepala Tata Usaha MAN 1 Bantul mengikuti acara hingga akhir. “Kesan saya terhadap Pak Eko itu beliaunya selalu sumringah, banyak guyon sehingga kami dulu juga sering guyon. Tetapi beliau juga pandai menulis dan sudah mencetak beberapa buku. Semoga beliau menjadi inspirasi bagi kita semua terutama guru-guru MAN 1 Bantul,” kesan Bahar.


Acara doa bersama masih akan dilangsungkan pada Senin (9/8/2021) besok jam 19.30 menggunakan media yang sama. “Pak Eko adalah orang yang sangat istimewa. Seorang ASN, pendidik, yang luar biasa dedikasinya, talentanya, dan komitmennya. Semoga Pak Eko husnul khatimah, aamiin,” pungkas Khair. (mry)

 

Kontributor : MAN 1 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 163

Bagikan