MAN 1 Bantul Berkabung: Eko Purwanto, Guru Bahasa Jawa, Tutup Usia


MAN 1 Bantul Berkabung: Eko Purwanto, Guru Bahasa Jawa, Tutup Usia
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-08-08 23:10:13

Bantul (MAN 1 Bantul) – Berita duka datang dari MAN 1 Bantul. Eko Purwanto, SS, guru Bahasa Jawa MAN 1 Bantul telah berpulang ke Rahmatullah Sabtu (7/8/2021) menjelang waktu Duhur di Rumah Sakit Dr. Sardjito, Yogyakarta. Kepergian Eko yang begitu mendadak membuat seluruh warga MAN 1 Bantul berkabung. Eko sudah berjuang keras melawan sakit dan sempat masuk ICU untuk perawatan yang lebih intensif. Akan tetapi, Allah berkehendak lain dan kemudian memanggilnya. 


Doa dan ucapan langsung membanjiri media sosial. Bukan hanya dari MAN 1 Bantul tetapi juga dari instansi lain seperi MAN 1 Yogyakarta dan MAN 2 Kulon Progo, Kemenag Bantul, Anggota Kamad MA DIY, MKKS SMA/MA DIY, MKKS SMA/MA Bantul, MGMP MA DIY, Komite Madrasah, dan banyak lainnya. 


“Pak Eko adalah sosok yang sangat istimewa bagi keluarga besar MAN 1 Bantul. Ia orang yang selalu membawa canda tawa, tetapi juga menginspirasi dengan karya-karya besar yang sudah dihasilkan. Semoga Pak Eko husnul khatimah dan ditempatkan di sisi terbaik Allah SWT.,” tutur Khoiriyatun, S.Pd., M.Sc., Kepala MAN 1 Bantul. 


Eko langsung dimakamkan hari itu juga dibantu pihak rumah sakit. Eko meninggalkan seorang istri bernama Hani Tyas Wikansih dan dua orang anak. “Kami semua menyayangi Pak Eko, tetapi mungkin Allah lebih sayang sehingga segera memanggil Pak Eko. Semoga dosa-dosanya diampuni dan amal kebaikannya diterima Allah Swt,” pungkas Khoir. (mry)

 

Kontributor : MAN 1 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 147

Bagikan