Munji Jakfar, Ketua MGMP-QH MA DIY Dilantik Menjadi Kepala MTsN 3 Kulonprogo


Munji Jakfar, Ketua MGMP-QH MA DIY Dilantik Menjadi Kepala MTsN 3 Kulonprogo
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-08-08 10:13:19

Yogyakarta (MGMP-QH-DIY)—Kehadiran forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran(MGMP) Al-Quran Hadits tingkat Madrasah Aliyah di lingkungan Kemenag DIY  sangatlah penting, Karena menjadi wadah untuk koordinasi dan meningkatkan kompetensi guru.  Untuk itu, kerjasama, ukhuwah dan jalinan silaturrahim antara sesama guru mata pelajaran harus diperkuat.

Pesan tersebut disampaikan oleh Ketua MGMP Al-Quran Hadits MA  DIY Munji Jakfar, S.Pd,I.M.pd.l dalam rapat koordinasi dan pamitan, serta pergantian pengurus MGMP, Sabtu(08/08/2021) pagi, via zoom meeting.

Munji Jakfar, pria kelahiran Demak, 13 Oktober 1977 ini, kini mendapat amanah baru yaitu dilantik menjadi Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Kulonprogo oleh Kakanwil Kemenag DIY, pada Kamis(05/08/2021) kemarin.

Dalam pertemuan virtual MGMP tersebut, Munji, demikian sapaan akrabnya menuturkan, awal menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil(PNS) bertugas menjadi guru  di MTs Negeri 1 Kulonprogo, lalu pindah tempat tugas di MAN 3 Kulonprogo, dan kemudian di MAN 5 Sleman, dan sekarang diangkat menjadi Kepala di MTs Negeri 3 Kulonprogo. Ungkapnya, ia aktif di kepengurusan MGMP sejak 2013 menjadi sekretaris. Kemudian dipercaya untuk menjadi ketua MGMP QH MA DIY tiga periode, yaitu periode:2016/2018, periode: 2018/2020, dan periode:2021.

Karena tugas baru ini, kemudian tugas sebagai ketua MGMP Al-Quran Hadits(MGMP-QH) Madrasah Aliyah DIY digantikan oleh Dr.Suyanto, M.S.I., M.Pd. Guru MAN 1 Yogyakarta. Maka susunan MGMP-QH MA DIY, sebagai berikut; Ketua: Dr.Suyanto, M.S.I., M.Pd., Sekretaris 1: Muhammad Taufikurohman, S.Ag., Sekretaris 2: Aisyah Nur Amalia, S.Pd, MA., Bendahara: Miatu Habbah, S,Ag, M.Ag.

Pada pertemuan virtual yang diikuti oleh segenap pengurus dan anggota MGMP itu, Munji mohon pamit dari kepengurusan MGMP-QH MA DIY dan sekaligus memohon doa dan restu dalam mengemban amanah baru menjadi Kepala MTs Negeri 3 Kulonprogo itu.

“Mohon doa restu, dan mari kita perkuat ukhuwah dan jalinan silaturrahim kita dalam MGMP yang kita besarkan bersama-sama ini,”ujar guru yang pernah  menjadi asesor BAN S/M tahun 2016 -2020 dan Instruktur nasional Mata Pelajaran Al-Quran Hadits itu, penuh haru.

Dengan tugas yang baru ini, ia telah menata niat dan hati. “Nawaitu, bismillah, khidmad untuk madrasah dan memberikan yang terbaik untuk kemajuan madrasah,”imbuhnya. (dzl)

Kontributor : MAN1YOGYA
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 115

Bagikan