MIN 2 Sleman Buat Film Pendek Bertajuk Pahlawan Kecilku


MIN 2 Sleman Buat Film Pendek Bertajuk Pahlawan Kecilku
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-08-07 15:35:31

Sleman (MIN 2 Sleman) – Masa Pandemi covid-19 belum berakhir, pelayanan pendidikan harus tetap diberikan secara maksimal meski melalui daring. Kekreatifitasan tenaga pendidik harus terus diasah agar dapat menyajikan pembelajaran yang asyik dan menyenangkan. Berkenaan dengan hal itu, tim kreatif MIN 2 Sleman membuat film pendek bertajuk Pahlawan Kecilku. Film berdurasi delapan menit dua puluh satu detik tersebut di unggah di kanal Youtube MIN 2 Sleman pada Kamis (05/08/2021).

Film Pahlawan Kecilku yang bisa disaksiskan lewat tautan https://www.youtube.com/watch?v=fDOZXI_gOEc&t=398s menceritakan tentang cobaan yang dihadapi oleh seorang anak bernama Petrus dimana kedua orang tuanya terpapar covid-19. Keadaan mengharuskannya untuk hidup sendiri dikarenakan orang tuanya sedang menjalani isolasi. Selain itu, ia jauh dari sanak saudara dan tidak memiliki uang yang cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Teman Petrus bernama Fathan berinisiatif untuk membantu sebisa mungkin agar Petrus dapat melalui ujian ini. Meski berbeda agama dan ras, tidak membuat Fathan untuk tidak peduli.  

Kepala MIN 2 Sleman Tri Wahyuni sangat mengapresiasi karya tim kreatif MIN 2 Sleman. Ia mengatakan, “Alhamdulillah hari ini karya tim kreatif MIN 2 Sleman telah di unggah di kanal Youtube MIN 2 Sleman. Ini menambah karya guru-guru hebat MIN 2 Sleman di media sosial. Semoga kreatifitas guru-guru MIN 2 Sleman semakin meningkat, sehingga semakin memudahkan dalam menyajikan pembelajaran yang menyenangkan untuk anak-anak,” ucapnya.

Film ini mempunyai peranan penting dalam pembelajaran, karena karakter tolong menolong dan peduli tidak memandang pada perbedaan suku, agama, golongan dalam mengatasi kesulitan hidup. (nrl)

Kontributor : MIN2SLEMAN
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 45

Bagikan