Guru MAN 4 Bantul Ikuti Kegiatan Giat Pagi dari Rumah Masing-masing


Guru MAN 4 Bantul Ikuti Kegiatan Giat Pagi dari Rumah Masing-masing Guru Manembayo siram tanaman
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-08-07 08:39:43

Bantul (MAN 4 Bantul) – Giat pagi merupakan kegiatan yang yang dilakukan setiap hari senin pagi. Adapun kegiatannya sangat bervariasi seperti pengajian, literasi, bersih-bersih dan lain sebagainya. Pada Senin pagi (26/07/21) bentuk kegiatannya adalah bersih-bersih atau go green. Seharusnya tugas para guru adalah membersihkan madrasah dan merawat tanaman yang ada. Namun karena masih dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) maka kegiatan dilakukan di rumah masing-masing guru.

Pada senin pagi guru harus melakukan sesuatu yang berhubungan dengan kebersihan dan merawat tanaman. Setelah itu para guru harus mengisi daftar kegiatan online melalui google form yang dibuat oleh tim. Para guru dapat menjelaskan kegiatan yang dilakukan pada pagi itu di kolom deskripsi kegiatan. Tidaknya hanya mengisi daftar kegiatan, para guru juga harus menunjukkan bukti kegiatan dengan cara mengirim foto ke grup kedinasan.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno menjelaskan bahwa kegiatan madrasah harus tetap berjalan. Adapun bentuknya menyesuaikan dengan keadaan. Seperti halnya pembelajaran yang tidak dapat dilakukan di kelas tetapi masih berjalan dengan cara online. “Giat pagi tetap berjalan di masa PPKM. Rutinitas ini akan tetap dilaksanakan dengan bentuk menyesuaiakan,” ujar Singgih. (uun)

Tetap Sehat dan Tetap Semangat Lawan Covid-19

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 84

Bagikan