Pembinaan, Penghargaan Video Moderasi Beragama dan Sosialisasi Hasil Raker Kantor Wilayah Kemenag DIY.


Pembinaan, Penghargaan Video Moderasi Beragama dan Sosialisasi Hasil Raker Kantor Wilayah Kemenag DIY. Dr. H. Masmin Afif, M.Ag. sedang memberikan pembinaan kepada seluruh keluarga besar Kemenag Bantul. (dok:nfa)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-08-07 08:15:24

Bantul (MTsN 2 Bantul)- Kamis (05/08/2021) pukul 08.30 WIB, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul mengadakan Pembinaan, Penghargaan video moderasi beragama dan Sosialisasi hasil raker secara virtual via zoom dan streaming melalui channel Youtube Kemenag Bantul. Acara ini diikuti oleh seluruh keluarga besar Kemenag Bantul, termasuk MTsN 2 Bantul.  Secara resmi acara dibuka dengan Pembinaan yang disampaikan oleh Dr. H. Masmin Afif, M.Ag., selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenag DIY. Beliau mengucapkan terimakasih karena kegiatan sosialisasi sangat bermanfaat sebagai wujud kontribusi riil kita terhadap Pemerintah yang saat ini telah bekerja keras untuk mengendalikan penyebaran virus covid 19.


Secara garis besar, ada 6 hal penting yang disampaikan oleh Dr. H. Masmin Afif, M.Ag., antara lain:
1. Mengajak seluruh keluarga besar Kemenag Bantul untuk meningkatkan syukur kepada Allah
2. Bekerja dengan ikhlas
3. Menjadikan 5 Nilai Kebudayaan Kerja Kementerian Agama sebagai acuan kinerja 
4. Sempurnakan Nilai Budaya Kerja Kemenag DIY dengan tagline mempesona (membangun moderasi beragama, profesional dalam bekerja, normatif, akuntabel)
5. Lengkapi kesempurnaan Nilai Budaya Kerja tagline mempesona dengan menyukai KOPI (kerja keras, optimis, pantang menyerah, integritas)
6. Tunjukan kita bisa berkontribusi dan berprestasi.
"Terakhir keluar SE no. 22 tahun 2021 yang intinya ada 2 hal besar: Pertama, himbauan untuk terus mengkampanyekan prokes 5M + 1D. Kedua, himbauan untuk berkoordinasi, berkolaborasi memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa saat ini kita masih berada pada situasi pandemi covid 19, maka sebaiknya membatasi aktifitas dan tidak melakukan ibadah secara berjamaah di tempat ibadah. Selain itu, kita juga dihimbau untuk mengkampanyekan pray from home.", tutur Dr. H. Masmin Afif, M.Ag. "Kegiatan sosialisasi SE no.20 & 21 Kemenag DIY memperoleh peringkat terbaik dan terbanyak laporannya seIndonesia, selanjutnya kita diminta kontribusinya untuk melanjutkan sosialisasi SE Menag no.22 tahun 2021 dan melaporkannya melalui link yang sudah ada.", imbuhnya.


Kemudian, acara berikutnya adalah pemberian penghargaan atas beberapa kategori, antara lain:  KUA Inovatif, Kontributor Berita Website Terbanyak, Subscriber Akun Youtube Kemenag Bantul Terbanyak, Kepala Tata Usaha Exellent, Publikasi Video Terbanyak, Pegawai Berkinerja Prima, Juara Lomba Video Moderasi Beragama. Acara ditutup oleh H. Aidi Johansyah, S. Ag, M. M., selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabipaten Bantul yang menyampaikan harapannya kepada ASN Kemenag Bantul untuk terus berprestasi dan mempunyai tanggungjawab dalam menyelesaikan tugas dan kewajiban. "Dengan adanya zona integritas ini, apalagi sedang menuju WBBM, kita harus memberikan pelayanan sangat memuaskan bintang enam. Saya mengharapkan bantuan dan dukungan ASN Kemenag Kabupaten Bantul untuk menyukseskan WBBM." tutur H. Aidi Johansyah, S. Ag, M. M. (nfa)

Kontributor : MTSN2BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 95

Bagikan