Perkuat Benteng Iman, MTsN 6 Bantul Gelar Mujahadah Rutin dan Pengajian Menyambut 1 Muharram 1443H


Perkuat Benteng Iman, MTsN 6 Bantul Gelar Mujahadah Rutin dan Pengajian Menyambut 1 Muharram 1443H
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-08-06 14:17:12

Bantul (MTsN 6 Bantul) - Tekad MTsN 6 Bantul dalam bersungguh-sungguh membentuk karakter siswa agar bukan hanya memiliki kepandaian akademis saja namun juga akhaq yang terpuji, bukan sekedar slogan saja. Ikhtiar lahir telah diberikan melalui proses pembelajaran setiap harinya, sedangkan ikhtiar batin dengan salah satunya dengan mengadakan mujahadah rutin setiap Jumat. Seperti yang diadakan pada Jumat pagi (6/08/2021), diadakan kegiatan mujahadah dan pengajian menyambut 1 Muharram 1444 H. Acara ini menjadi spesial karena bukan hanya diikuti oleh guru karyawan dan siswa namun juga dihadiri pengawas madrasah dan Kakan Kemenag Bantul, H. Aidi Johansyah, S.Ag.,MM. Berkenan mengisi tausyiah dalam acara pengajian adalah Kyai Rosyid Zainuri, pengasuh pondok pesantren Madrosatul Ta'alumil Quran Karanganom Pleret Bantul. 

Acara di awali dengan pembukaan oleh pembawa acara, dilanjutkan dengan mujahadah yang dipandu oleh Ikhsanuddin, S.Pd. setelah acara mujahadah dilanjutkan dengan pengajian menyambut 1 Muharram. Kepala MTsN 6 Bantul, Mafrudah dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini merupakan wujud dari 6+ program unggulan yang ada di MTsN 6 Bantul. "Kegiatan mujahadah dan pengajian menyambut 1 Muharram ini adalah implementasi dari 6+ program unggulan Matsanaba yaitu Imam dan Mitra, imtaq amaliyah matsanaba merupakan upaya dalam meningkatkan keimanan dan amaliyah guru, karyawan dan siswa di MTsN 6 Bantul." Kata Mafrudah. "Selanjutnya Mitra, menjalin interaksi jaringan kerja maksudnya adalah pelaksanaan mujahadah ini melibatkan tokoh agama, pengasuh pondok pesantren yang ada di wilayah sekitar MTsN 6 Bantul," lanjutnya. 

Kakan Kemenag kabupaten Bantul juga sangat mengapresiasi kegiatan mujahadah yang rutin dilakukan di MTsN 6 Bantul. "Saya sangat mengapresiasi MTsN 6 Bantul yang telah melaksanakan mujahadah secara rutin di masa pandemi seperti ini, semoga menjadi wasilah sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, karena pada hakekatnya manusia lemah dihadapan Allah, untuk itu penting sekali kegiatan yang sifatnya mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita," kata Aidi. Sedangkan Kyai Rosyid Zainuri dalam isi tausyiahnya mengajak seluruh peserta untuk rajin melaksanakan sholat berjamaah dengan Istiqomah, karena ada keuntungan bagi yang bisa melakukan hal tersebut. " Ada 4 keuntungan bagisl siapa saja yang mampu melaksanakan sholat berjamaah secara Istiqomah, yaitu tidak akan menjadi fakir dalam hidupnya, diringankan siksa kuburnya, diberikan catatan amal baik dengan tangan kanan oleh malaikat dan mampu melewati Shirotul mustaqim dengan lancar, untuk itu marilah kita semua mengikuti sholat secara berjamaah tentunya dengan istiqomah agar menjadi orang yang beruntung," ujar Rosyid Zainuri. (rt)

Kontributor : MTSN6BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 64

Bagikan