Kemenag DIY Raih 5 Besar Terbaik Pembinaan dan Monitoring Dana BOS Madrasah


Kemenag DIY Raih 5 Besar Terbaik Pembinaan dan Monitoring Dana BOS Madrasah Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah M Isom Yusqi.
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2021-08-06 13:58:40

Yogyakarta (Humas Kemenag DIY)—Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY ditahbiskan sebagai 5 besar Kanwil terbaik atas peran fungsi pembinaan dan monitoring dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) Madrasah Tahap I TA 2021. Hal ini disampaikan Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah M Isom Yusqi di sela Kick Off Pencairan BOP madrasah swasta Tahap II, Kamis (5/8/2021).

Menanggapi prestasi tersebut, Kakanwil Kemenag DIY Dr. Masmin Afif, M.Ag, mengaku bangga dengan kinerja jajarannya. “Saya ucapkan selamat, dan semoga dapat ditingkatkan di periode yang akan datang,” tandas Kakanwil saat dihubungi Jumat (6/8/2021).

Kemenag DIY Raih 5 Besar Terbaik Pembinaan dan Monitoring Dana BOS Madrasah

Menurut Kakanwil, meski saat ini kebijakan Work From Home (WFH) sedang dilakukan namun tidak boleh menyurutkan semangat untuk bekerja. “Pembinaan dan monitoring dana BOS adalah kunci agar anggaran yang telah diberikan pusat kepada kita dapat tepat sasaran,” jelas Kakanwil. Selain itu, imbuhnya, pada gilirannya nanti dapat meningkatkan kualitas pendidikan madrasah. “Sekali lagi selamat dan mohon terus dijaga performa ini agar akhir tahun paling tidak kita masuk 3 besar terbaik,” pungkas Kakanwil.

Dilansir dari laman kemenag.go.id, pencairan dana Biaya Operasional (BOP) Raudlatul Athfal (RA) dan BOS Madrasah Tahap I sudah selesai dilakukan. Total ada Rp3,62 triliun dana yang telah disalurkan Ditjen Pendidikan Islam untuk sekitar 48 ribu madrasah swasta. Ini belum termasuk anggaran BOP RA yang dicairkan Kanwil Kemenag Provinsi dan BOS Madrasah Negeri yang anggarannya sudah ada di satker masing-masing. (bap)

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 84

Bagikan