Direktur Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Mengapresiasi Doa Bersama Majelis Latiful Qulub MTsN 1 Bantul


Direktur Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Mengapresiasi Doa Bersama Majelis Latiful Qulub MTsN 1 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-08-06 08:14:40

Bantul (MTs Negeri 1 Bantul) - Direktur Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren LSQ Ar Rahmah, Prof. Dr. K.H. Abdul Mustaqim, M.Ag. mengapresiasi kegiatan Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa yang digelar oleh Majelis Latiful Qulub MTs Negeri 1 Bantul. Pemberian apresiasi positif disampaikan saat menjadi rois dalam acara doa bersama tersebut. Beliau  didampingi oleh Kepala MTs Negeri 1 Bantul, Hidayat, S.Ag., M.A. dan Tim Keagamaan MTs Negeri 1 Bantul.  Acara ini dilangsungkan pada Jumat (30/07/21) secara daring.

Kegiatan ini sebagai bentuk ikhtiar batiniah menghadapi Pandemi Covid-19 yang masih melanda Bangsa Indonesia. Majelis ini secara rutin mengadakan kegiatan muqodaman maupun kegiatan tolabul ilmi berbagai kitab di Musala Darul ‘Ilmi. Kegiatan kali ini digelar secara khusus, bertajuk Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa. Rangkaian kegiatan berupa muqodaman, rotibul hadad, dan mujahadah khizib nawawi. Kegiatan diikuti oleh guru, pegawai, komite, orang tua siswa, dan siswa secara daring melalui zoom meeting maupun youtube MTs Negeri 1 Bantul Official.

Direktur Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Mengapresiasi Doa Bersama Majelis Latiful Qulub MTsN 1 Bantul

“Dan sebenarnya Allah SWT memberikan cobaan dengan sedikit sakit, kekurangan, agar kita bersabar,” kata Hidayat membuka kegiatan doa bersama.

“Semua yang terjadi adalah ketetapan Allah, Allah-lah yang berada di balik semua kejadian. Mari perbanyak doa, perbanyak sedekah sebagai tolak bala. Kita sudah kangen masuk sekolah, ngaji bareng di masjid. Semoga pandemi segera berakhir dan kita bisa segera beraktivitas dan beribadah seperti sedia kala,” lanjut Hidayat. Kemudian Beliau  memaparkan berbagai kegiatan Majelis Latiful Qulub yang sudah berlangsung hampir 2 tahun secara istiqomah.

Kesempatan berikutnya, Abdul Mustaqim menyampaikan apresiasi sebelum memimpin doa.

 “Subhanallah, Musala Darul Ilmi MTs Negeri 1 Bantul tidak sekedar tempat salat. Musala ini merupakan tempat untuk berbagai kegiatan. Musala ini juga sebagai tempat majelis taklim yang aktif dan istiqomah dalam berkegiatan. Hal ini patut dan layak diapresiasi dan menjadi contoh bagi tempat-tempat ibadah milik instansi. Majelis Latiful Qulub juga tanggap dan mengambil peran dengan adanya keprihatinan bangsa ini. Hal lain yang patut dicontoh dari majelis ini adalah kegiatan yang dilakukan secara rutin dan istiqomah meskipun dalam masa pandemi covid-19. Istiqomah itu berat, majelis ini bukan sekedar mengikuti trend ‘doa bersama’ yang saat ini sedang booming

“Doa bersama semacam ini merupakan spiritual approach yang akan meningkatkan iman dan imun. Mari di hari Jumat ini kita taqorub memohon kepada Allah SWT, semoga doa-doa kita diijabah, pandemi segera berakhir,” pungkasnya sebelum kemudian memulai menjadi rois muhajadah. (stj/ank)

Kontributor : MTSN1BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 49

Bagikan