MTsN 4 Bantul Terus Tingkatkan Pelatihan Aplikasi Pembelajaran


MTsN 4 Bantul Terus Tingkatkan Pelatihan Aplikasi Pembelajaran
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-08-05 22:44:06

Bantul (MTsN 4 Bantul) – KBM masih dilaksanakan secara daring. Baik guru dan murid memerlukan media pembelajaran yang tidak mainstream lagi membosankan. Mengindahkan tujuan ini, MTsN 4 Bantul yang sejak Tahun Ajaran Baru 2021/2022 dimulai, telah memutuskan aplikasi Geschool sebagai media pembelajaran terintegrasi antara Kepala Madrasah, Guru BK, Wali Kelas dan Guru Mapel.

Pada hari Kamis (5/8/2021), MTsN 4 Bantul dengan antusias mengikuti pelatihan Geschool yang menghadirkan langsung dari pihak pengembang Geschool, Rio dkk. Pelatihan ini jauh lebih intensif dengan evaluasi penggunaan sebelumnya dan peningkatan skill pemahaman guru terhadap aplikasi dan siswa.

Siti Solichah pada awal pelatihan telah memberikan motivasi untuk membakar semangat guru-guru yang mengikuti pelatihan. “Saya percaya teknologi dirancang untuk memudahkan kita. Ketika kita belajar, wajar jika kita menghadapi halangan. Tapi setelah itu, saya harap bapak dan ibu guru sekalian dapat merasakan kemudahan yang diciptakan oleh teknologi. Mohon untuk terus belajar dan memanfaatkan pembimbingan ini dengan sebaik mungkin,” pungkasnya.

Pelatihan ini diikuti oleh guru maple non wali kelas mengingat pembimbingan wali kelas sudah dilaksanakan tempo lalu. Dengan protokol kesehatan ketat tanpa mengabaikan arahan 5M pencegahan rantai penularan Covid-19, guru yang terlibat dalam pelatihan dapat menambah kemampuan dalam mengelola kelas dengan lebih mudah. (liz)

Kontributor : MTSN 4 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 36

Bagikan