MANDAKU Radin Hadapi Audit Kinerja


MANDAKU Radin Hadapi Audit Kinerja Anita saat memimpin radin menghadapi audit kinerja di aula MAN 2 Kulon Progo, Senin(9/9).
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-09-09 15:00:35

Kulon Progo (MAN 2 Kulon Progo-MANDAKU). Menghadapi audit kinerja madrasah, MAN 2 Kulon Progo menggelar rapat dinas (radin) di aula pada Senin (9/9). Radin dipimpin langsung oleh kepala madrasah, Anita Isdarmini, S.Pd., M.Hum. Beberapa evaluasi yang disampaikan antara lain seluruh program dari wakil kepala madrasah agar bisa segera disosialisasikan dan semua program mengacu dari KTSP.

Berkaitan dengan komitmen, Anita mengajak untuk membesarkan MANDAKU dengan hati bukan dengan hitungan angka. Sebab bila dilakukan dengan ikhlas maka hasilnya adalah keberkahan. Anita juga mengaku belajar banyak dari Bapak Ibu Guru Pegawai untuk bisa ‘klik’.

MANDAKU Radin Hadapi Audit Kinerja

MANDAKU Radin Hadapi Audit Kinerja

“Kami juga meminta sharing dari teman-teman yang pindah tugas ke MAN 2 Kulon Progo untuk mempersiapkan audit karena lebih berpengalaman.” Demikian ungkap Anita di sela-sela kesibukannya berkoordinasi via telepon dalam acara  acara pertemuan 157 kepala madrasah keterampilan se Indonesia. Dalam event tersebut Anita didaulat sebagai ketua panitia. Begitulah kiranya kredibilitas kepala MAN 2 Kulon Progo ini  yang selalu tanpa lelah memperjuangkan madrasah semakin hebat dan bermartabat.

Untuk hal-hal terkait dengan kebijakan Anita siap bertanggung jawab, sedang untuk administrasi pribadi agar diselesaikan. Perencanaan, Pelaksanaan, maupun Pelaporan baik sebagai guru maupun jabatan yang ekuivalen. Agar semua bersinergi saling membantu apa saja yang mesti dipersiapkan.

Dalam radin tersebut Anita juga menginformasikan bahwa hampir semua kasubdit mengusulkan untuk menjadikan MANDAKU menjadi dua madrasah. Satu menjadi MAK (Madrasah Aliyah Keterampilan) dan satumya MA Reguler. “Namun ini masih menjadi pertimbangan kita bersama, bagaimana baiknya ke depan,” ujarnya.

Radin diakhiri dengan sharing berbagi pengalaman dari beberapa guru dari MAN 1 Kulon Progo tentang audit yang pernah dialami. “Dari beberapa kasus temuan di setiap madrasah itu berbeda-beda. Mengerucut  pada permasalahan yang sudah ditemukan, untuk itu agar betul-betul dipersiapkan segalanya termasuk administrasi,” demikian pungkas Anita menutup radin sore itu. (ast)

             

Kontributor : MAN2KP
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 209

Bagikan