Raih Juara 3 Islamic Animated Short Movie Competition Siswa MAN 4 Sleman Terima Trophy dan Uang Pembinaan


Raih Juara 3 Islamic Animated Short Movie Competition Siswa MAN 4 Sleman Terima Trophy dan Uang Pembinaan  Ridho Rizqullah wakil tim SINEMMA MAN 4 Sleman saat menerima tropi dan uang pembinaan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-08-05 16:25:05

 

            Sleman (Man 4 Sleman) – Film animasi pendek ‘Demam Korea’ garapan Sineas Muda MAN 4 Sleman (SINEMMA) berhasil meraih juara 3 dalam ajang Islamic Animated Short Movie yang diselenggarakan Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat Wakaf (Penais Zawa) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Daerah Istimewa Yogyakarta Kamis (5/8/2021).  Mengangkat tema Milenial Sadar Halal, film animasi berdurasi 4 menit ini menyampaikan pesan agar masyarakat senantiasa berhati-hati, waspada terhadap makanan dan minuman dari Korea yang sedang trend dan digandrungi oleh kaum Gen Z melalui K-POP atau drama Korea.  Sebelum mengonsumsi, pastikan terlebih dahulu kehalalan dari makanan dan minuman tersebut.

            Ridho Rizqullah wakil tim SINEMMA menerima tropi dan uang pembinaan sebesar 4 juta rupiah. Penyerahan dilakukan langsung oleh DR. Masmin Afif,M.Ag Kepala Kanwil Kemenag DIY, didampingi oleh Uswatun Hasanah Kepala Seksi (Kasi) Seni Budaya Islam, Musabaqoh Alqur’an dan Hadits Bidang Penais Zawa,.  “Selamat dan semangat berkarya lagi,” Kakanwil mengapresiasi dan menyemangati.  Penyerahan berlangsung di Ruang Rapat 1 Lantai 1 Kanwil Kemenag DIY.

Nira Intan Sari,S.Pd, guru pembimbing yang turut mendampingi penerimaan penghargaan mengungkapkan bahwa juara 1, 2 dan 3 berhak mewakili DIY dalam ajang serupa di tingkat nasional. “Alhamdulillah, semoga dapat memberikan pengalaman anak-anak dalam melakukan syi’ar agama Islam,“ ujar Nira. Thumb emoticon membanjiri chat grup WA Guru dan Pegawai MANESA. “Selamat, sukses dan terimakasih atas kerja kerasnya menghasilkan juara,“ tulis Mohammad Yusuf,S.Ag, Kepala MAN 4 Sleman. Guru dan pegawai juga turut serta memberikan ucapan selamat dan dukungannya, “Selamat dan sukses selalu Manesa,” ucap Endang Tini Puji Astuti. Slogan ‘MANESA Berpacu dalam Prestasi’ semoga menjadi penyemangat warga MANESA untuk berkarya dan meraih juara. (Tutut)

Tetap Sehat dan Semangat #LawanCovid-19

Kontributor : MAN4SLEMAN
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 159

Bagikan