MTsN 4 Bantul Adakan Forum Sharing Media Geschool


MTsN 4 Bantul Adakan Forum Sharing Media Geschool
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-08-05 13:33:31

Bantul (MTsN 4 Bantul) - Pandemi tidak selalu membawa pengaruh negative, ternyata nilai positif juga didapatkan. Nilai positif pandemic bagi guru secara umum, guru dituntut memahami kemampuan media pembelajaran online. Demikian juga yang dialami guru MTsN 4 Bantul di masa pandemic ini, Guru MTsN 4 Bantul berdampak positif dengan menguasai berbagai media pembelajaran yang baru yang dipergunakan dalam pembelajaran daring. Sebut saja media pembelajaran geschool. Baru masa pandemic ini guru MTsN 4 Bantul harus menguasai media pembelajaran  geschool, karena mulai Tahun Pelajaran 2021/2022 ini madrasah menetapkan  geschool sebagai media pembelajaran daring di MTsN 4 Bantul.

Geschool adalah salah satu jejaring sosial pendidikan yang di kembangkan untuk memajukan dunia Pendidikan. Ini terlihat dari fitur-fitur dan reward menarik yang disediakan dan dikembangkan oleh geschool bagi para penggunanya terutama para siswa dalam memahami materi pelajaran.  Geschool ini dirancang untuk memudahkan guru dalam mengajar tanpa meninggalkan ciri khasnya sebagai jejaring sosial yang menyediakan fitur pertemanan dengan menggabungkan kemampuan berbagai jejaring sosial lainnya sehingga layak untuk menjadi media sosial baik pelajar, guru, alumni, orang tua dan masyarakat umum. Keutamaannya adalah tersedianya pembelajaran online yang lengkap, dapat diakses oleh pengguna kapan saja dimana saja seiring aktivitas sosialnya.

MTsN 4 Bantul Adakan Forum Sharing Media Geschool

MTsN 4 Bantul Adakan Forum Sharing Media Geschool

Secara khusus www.geschool.net juga membangun komunitas sekolah baik dalam lingkup akademis maupun interaksi sosialnya. Geschool sangat membantu guru dan siswa pada proses belajar mengajar yang efektif dan efisien, juga memberikan kesempatan pada siswa untuk mengeksplor dan mengelaborasi kemampuan mereka dalam proses belajar. Selain itu sedikit demi sedikit dapat mengganti peran dari jejaring sosial sebelumnya yang hanya menyediakan fitur pertemanan dan game online.

MTsN 4 Bantul mengadakan sharing permasalahan geschool secara hybrid dengan memadukan pertemuan langsung dan daring dengan youtube streaming, Kamis(5/8/2021). Sharing geschool dipandu langsung oleh praktisi geschool Rio Tanjung,MT.

“Saat ini bapak ibu telah temukan beberapa permasalahan geschool, untuk itu pada kesempatan ini mari kita sharing pendalaman media geschool ini agar dapat diterapkan  dalam  pembelajaran,”ungkap Rio.

Kepala Madrasah  Siti Solichah,S.Pd mengapresiasi kegiatan ini karena berbagai permasalahan yang dialami bapak ibu selama ini belum bisa tersolusikan mengingat forum waktu yang relative padat di tim geschool. “Trima kasih tim geschool yang menyediakan kesempatan bagi bapak/ibu guru MTsN 4 Bantul untuk mendalami media ini, kami berharap pada kesempatan ini  bapak/ibu guru mendapat pencerahan dalam berbagai permasalahan di geschool yang telah dibuatnya,”ujar Siti Solichah.

Pelatihan yang diikuti oleh bapak ibu guru mata pelajaran   ini berjalan lancar dan diikuti 58 guru baik secara daring maupun luring. (khj)   

Kontributor : MTSN 4 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 43

Bagikan