Siswa MIN 2 Sleman Raih Juara dalam Lomba Video Penerapan 3M


Siswa MIN 2 Sleman Raih Juara dalam Lomba Video Penerapan 3M
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-08-05 10:32:57

Sleman (MIN 2 Sleman) – Kementerian Dalam Negeri dan SNV Netherlands Development Organisation bekerja sama dalam Program Koalisi Perubahan Perilaku dan Kebersihan Tanggap COVID-19. Program ini merupakan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 melalui aktivitas komunikasi perubahan perilaku dan promosi perilaku hidup sehat kepada Pemerintah      Daerah dan masyarakat di 10 (sepuluh) Kabupaten/Kota lokasi kegiatan.

Salah satu upaya untuk merealisasikannya, SNV mengadakan Kompetisi Superhero Story. Kompetisi ini ditujukan untuk memberikan apresiasi bagi seluruh peserta didik yang telah mengikuti rangkaian sesi School of Five di sekolah masing-masing. Hasil karya berupa video, poster atau lainnya juga bertujuan sebagai alat untuk menguatkan kesadaran tindakan pencegahan COVID-19 di sekolah. Kompetisi juga dapat memberikan pembelajaran dan inspirasi bagi sekolah lain untuk sama-sama melakukan tindakan pencegahan COVID-19.

Siswa MIN 2 Sleman Raih Juara dalam Lomba Video Penerapan 3M

Kompetisi ini memacu semangat Aurora Galenecia Putri Larasati salah satu siswa MIN 2 Sleman untuk ikut andil di dalamnya. Bermodal semangat dan kreatifitas, ia berhasil menjadi runner up dalam kompetisi ini. Adapun penyerahan sertifikat dan hadiah berupa sepeda dilaksanakan pada Kamis (05/08/2021) di Pendopo Parasamya Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman. Penyerahan ini diberikan oleh Kabid SD Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman Rini kepada Kepala MIN 2 Sleman. Dalam sambutannya, Rini menyampaikan, “Selamat kepada anak-anak semua, harapannya ini menjadi awal untuk penanaman super hero prokes. Dan video pemenang dapat dishare ke teman-teman sebagai sarana edukasi antar teman,” jelasnya.

Kepala MIN 2 Sleman Tri wahyuni menyampaikan rasa bangganya atas prestasi siswa dan guru MIN 2 Sleman. Ia mengatakan, “Selamat atas prestasi yang di raih oleh anak kita Aurora Galenecia Putri Larasati kelas lima dan juga guru MIN 2 Sleman atas bimbingannya. Sinergi ini harus terus kita terapkan agar terbentuk generasi unggul. Video hasil karyanya dapat digunakan sebagai sarana edukasi untuk anak-anak yang lain. Harapannya, perilaku hidup sehat dapat terus tertanam pada diri anak-anak,” ucapnya.(nrl)

Kontributor : MIN2SLEMAN
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 99

Bagikan