Sapa Pagi, Kakan Wahib Terus Ajak Edukasi Prokes


Sapa Pagi, Kakan Wahib Terus Ajak Edukasi Prokes
Kategori : KABUPATEN/KOTA
Tanggal : 2021-08-03 23:19:58

Kulon Progo (Kankemenag) – Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih belum berakhir. Semua pihak harus ikut berkontribusi dalam penanganan pandemi Covid-19 ini. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu di sela-sela acara Sapa Pagi (Sharing Aktivitas Pegawai Agama Tentang Program, Asa, Gagasan, dan Informasi) yang digelar secara daring via Zoom Meeting, Senin (2/8/2021).

“Mari kita ikut berkontribusi dalam penanganan pandemi Covid-19 ini. Apapun kontribusi yang bisa kita berikan, tentu itu akan sangat membantu penanganan pandemi Covid-19 ini,” ungkapnya.

“Salah satu yang bisa kita lakukan adalah menjadi suri tauladan bagi masyarakat dalam menaati protokol kesehatan. Selain itu, mari kita ikut berperan aktif dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat melalui gerakan 5M+1D. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi, serta memanjatkan doa kepada Allah SWT. Di manapun hal itu harus selalu disampaikan, baik di tempat kerja, tempat ibadah, maupun di tempat umum lainnya,” imbuh Kakan.

Selain itu menurut Wahib Jamil, perlu juga disosialisasikan tentang pentingnya vaksinasi, panduan isolasi mandiri, dan lain-lain. “Kemudian setelah itu bagaimana kita membangun jiwa spiritualitas dengan memperbanyak beribadah, berdoa, dan bersandar pada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” lanjut Jamil.

“Mari, kita terus membangun sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, masyarakat, dan instansi terkait untuk penanganan pandemi Covid-19 ini. Semoga dengan ini semua pandemi Covid-19 ini segera berakhir dari bumi Nusantara. Sehingga kehidupan bisa kembali pulih seperti sedia kala,” pungkasnya.

Acara diakhiri dengan doa dari masing-masing agama untuk memohon kesehatan dan keselamatan dari Allah SWT. (abi/tnf)

Kontributor : Titik Nur Farikhah
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 42

Bagikan