Semarak Harlah Ke-59 MAN 3 Bantul Gelar Bakti Sosial


Semarak Harlah Ke-59 MAN 3 Bantul Gelar Bakti Sosial Penyampaian bakti sosial untuk panti asuhan yang terdampak Covid-19
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-08-03 22:43:33

Bantul (MAN Bantul) - MAN 3 Bantul, Senin (2/08) berbagi paket sembako dan alat kesehatan kepada masyarakat sekitar madrasah. Bakti sosial ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan peringatan Harlah Ke-59.

Koordinator acara peringatan Harlah MAN 3 Bantul, Sumarna, M.Pd. mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian MAN 3 Bantul kepada masyarakat yang terdampak pandemi.

Semarak Harlah Ke-59 MAN 3 Bantul Gelar Bakti Sosial

Semarak Harlah Ke-59 MAN 3 Bantul Gelar Bakti Sosial

“Sebelumnya kegiatan bakti sosial berbagi kepada masyarakat telah dilaksanakan rutin oleh MAN 3 Bantul untuk meringankan masyarakat yang terdampak Covid-19. Pada peringatan Harlah Ke-59 ini kita melanjutkan bakti sosial untuk pondok pesantren & panti asuhan yang terdampak karena paparan virus sehingga santri-santri harus menjalani isolasi mandiri; serta masjid/mushola agar dapat memberikan layanan dengan penerapan prokes 5M”, ungkap Sumarna. 

Sejumlah enam paket perlengkapan kesehatan disampaikan untuk enam masjid diantaranya Masjid At-Takwa, Masjid Al-Huda, Masjid Brajan, Masjid Al-Mubarok Ketonggo, Masjid Daaril Abroor Jati, Masjid Mi’rojul Muttaqinallah Jejeran,dan enam pondok pesantren/panti asuhan. Selain itu, enam paket sembako disampaikan untuk pondok pesantren/panti asuhan, diantaranya Panti Amanah Trimulyo Jetis Bantul, Panti Asuhan Ar Rosyid Jetis Bantul, Pondok Pesantren Nurul Iman, Panti Asuhan Al Huda Pocung, Panti Asuhan Adz-Dzikro Manggung, dan Panti Asuhan Abdul Alim Muhammadiyah Imogiri. MAN 3 Bantul juga melaksanakan silaturahim kepada sesepuh pendiri madrasah, Bapak Chofif Musyafa’.

Kepala Madrasah Drs. Syamsul Huda, M.Pd. sangat mendukung kegiatan ini. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat sekitar madrasah.

“Semoga kegiatan bakti sosial yang telah dilaksanakan berkah, bermanfaat, dan dapat mengurangi beban saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19 dan Allah memberikan perlindungan untuk segenap keluarga madrasah, bangsa Indonesia, dan masyarakat dunia sehingga kita bisa beraktiitas normal kembali,” tutur Huda.  (sal)

 

 

Kontributor : MAN3BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 175

Bagikan