PMR MTsN 9 Bantul Sabet Juara Umum Orientasi PMR UIN Suka


PMR MTsN 9 Bantul Sabet Juara Umum Orientasi PMR UIN Suka
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-09-09 13:18:34

Bantul (MTsN 9)—Salah satu dari kegiatan ekstrakurikuler yang ada di MTsN 9 Bantul adalah PMR (Palang Merah Remaja). PMR merupakan wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI (Palang Merah Indonesia). Melalui PMR siswa dibekali bagaimana memberikan pertolongan pertama terhadap seseorang yang menderita sakit ataupun kecelakaan ringan.

Sebagai binaan KSR PMI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, PMR MTsN 9 Bantul selalu mengikuti berbagai event PMR yang diselenggarakan oleh pihak manapun. Belum lama ini, tepatnya Minggu (8/9) PMR madrasah ini mengikuti event Orientasi PMR Binaan UIN Sunan Kalijaga. Bertempat di Bumi Perkemahan Babarsari kegiatan ini berlangsung.

“Pada event tersebut kami mengirimkan 13 orang siswa. Dari berbagai lomba yang diadakan Alhamdulillah PMR madrasah kami berhasil menyabet juara umum,” ungkap Miftakh Syaiful, Pembina OSIS sekaligus pembimbing lomba PMR.

Lebih lanjut Syaiful menyampaikan bahwa dalam orientasi ini ada beberapa lomba yang diikuti: lomba cerdas cermat, mading, dan pertolongan pertama. Untuk lomba cerdas cermat menyabet juara I, lomba pertolongan pertama juara I, dan lomba mading juara II. Dari perolehan tersebut maka PMR MTsN 9 Bantul berhak membawa pulang trophy juara umum.

Dalam rilisnya, Kepala Madrasah, Miftakhul Bakhri menuturkan bahwa PMR MTsN 9 Bantul memang tergolong ekskul yang telah meraih cukup banyak prestasi. Beberapa tahun sebelumnya PMR kami juga berhasil memboyong beberapa trophy kejuaraan. Kegigihan berlatih adalah kunci dari pencapaian semua itu.

Selain mengikuti berbagai event, anggota PMR juga diajak menerapkan ilmunya dengan cara mendampingi adik-adik kelas saat kemah. (nsh)

 

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 353

Bagikan