MTsN 8 Bantul Bagikan Daging Qurban Hingga Ke Masyarakat Sekitar Madrasah


MTsN 8 Bantul Bagikan Daging Qurban Hingga Ke Masyarakat Sekitar Madrasah Persiapan sebelum penyembelihan hewan qurban sapi dan kambing di MTsN 8 Bantul terbatas untuk 20 orang yaitu shohibul qurban dan panitia, Kamis (22-07-2021). Dok: Humas MTsN 8 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-07-31 11:34:29

Bantul (MTsN 8 Bantul) – Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban shohibul qurban guru dan pegawai MTsN 8 Bantul dengan penerapan protokol covid-19 berjalan dengan baik dan lancar, Kamis (22-07-2021). Sebanyak 1 ekor sapi dari shohibul qurban H.Sugiyono, S.Pd., Puji Suryani, SP, Masfah, S.Pd.I, Ponijan, Joko Purwanto, S.Pd., Jaat Siyah Riwayati, S.Pd. dan Ngatemin, SHI, dan 1 ekor kambing dari shohibul qurban Siti Imroatus Sholichah disembelih dengan penerapan protokol hingga dibagikan ke warga madrasah yaitu siswa, guru, pegawai, komite, serta masyarakat sekitar madrasah. Pelaksanaan penyembelihan dimulai sekitar pukul 07.00 WIB.

Pada pelaksanaan penyembelihan, setelah hewan disembelih oleh Hasyim, daging diambil dari tulang dan diiris kecil – kecil oleh shohibul dan panitia yang terbatas hanya 20 orang yang diundang untuk dimasukkan dalam wadah sekaligus ditimbang. Lebih dari 127,5 kilogram daging sapi dan beberapa kilogram daging kambing diolah menjadi beberapa paket daging dan dibagikan melalui jadwal pembagian yang sudah disusun dengan selang pengambilan 30 menit. Siswa diminta mengambil ke madrasah dengan penerapan protokol kesehatan. Untuk komite dan guru pegawai non shohibul serta masyarakat sekitar madrasah diantar menuju ke rumah.

MTsN 8 Bantul Bagikan Daging Qurban Hingga Ke Masyarakat Sekitar Madrasah

MTsN 8 Bantul Bagikan Daging Qurban Hingga Ke Masyarakat Sekitar Madrasah

MTsN 8 Bantul Bagikan Daging Qurban Hingga Ke Masyarakat Sekitar Madrasah

Kepala MTsN 8 Bantul H.Sugiyono, S.Pd. bersyukur pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di MTsN 8 Bantul sekaligus pembagian daging berjalan dengan baik dan menerapkan protokol kesehatan. “Alhamdulillah, pelaksanaan berjalan dengan lancar. Semoga ibadah qurban semua shohibul qurban diterima oleh Allah SWT. Aamiin” harap Sugiyono. Sementara Joko Purwanto selaku salah satu shohibul qurban tidak bisa berangkat karena sedang sakit mengucapkan terima kasih atas daging yang telah dikirim hingga ke rumahnya. Ia juga memohon maaf tidak bisa membersamai kegiatan di madrasah yang terletak di Banjarharjo Muntuk Dlingo tersebut. “Terima kasih kepada Ibu Lasri dan juga Bapak Syamsul yang berkenan mengantar daging qurban hingga ke rumah, Semoga Allah SWT membalas kebaikan Bapak Ibu semua. Aamiin” harap Joko. (jkp)

Kontributor : MTSN8BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 129

Bagikan