MTs Negeri 1 Bantul Selenggarakan Sosialisasi SE Menteri Agama Nomor 20 Tahun 2021


MTs Negeri 1 Bantul Selenggarakan Sosialisasi SE Menteri Agama Nomor 20 Tahun 2021
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-07-30 14:08:29

Bantul (MTsN 1 Bantul) - Kepala MTs Negeri 1 Bantul, Hidayat, S.Ag., M.A. melakukan  Sosialisasi SE Menteri Agama Nomor 20 Tahun 2021. Sosialisasi disampaikan di Musala Darul Ilmi MTs Negeri 1 Bantul, Jumat (30/07/21). Dalam kegiatan tersebut disampaikan tentang Protokol Kesehatan 5M dan Pembatasan Kegiatan Peribadatan/Keagamaan di Tempat Ibadah pada Masa PPKM.

MTs Negeri 1 Bantul berada di wilayah Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, yang merupakan wilayah dengan zona orange. Tingkat pemaparan covid-19 masih sangat tinggi, dengan tingkat kematian yang tinggi pula. Oleh karena itu,  MTs Negeri 1 Bantul menggelar Sosialisasi SE Menteri Agama Nomor 20 Tahun 2021 sebagai bentuk ikhtiar lahiriah memutus rantai penularan covid-19. Kegiatan sosialisasi diikuti oleh guru, pegawai, komite, orang tua siswa, dan siswa secara daring melalui zoom meeting maupun youtube MTs Negeri 1 Bantul Official.

“Cobaan datang dari Allah SWT untuk menguji hamba-Nya. Seberapa tingkat kesabaran hamba-Nya. Kita wajib berupaya baik secara lahir maupun batin. Upaya lahir kita adalah dengan mematuhi protokol kesehatan. Sedangkan upaya batin berupa doa yang dilangitkan dengan tulus,” kata Hidayat mengawali kegiatan sosialisasi.

Pada kesempatan ini, Kamad Hidayat menyampaikan isi SE Menteri Agama Nomor 20 Tahun 2021 lewat share screen. Beliau mengajak guru, pegawai, siswa,  orang tua siswa, dan komite dengan penuh kesadaran untuk mematuhi edaran tersebut demi keselamatan bangsa. Semoga rantai penularan covid-19 segera terputus, dan Allah SWT mengembalikan kita pada keadaan seperti semula. Kita bisa beribadah dengan leluasa di tempat peribadatan dengan nyaman dan aman.(stj)

Kontributor : MTSN1BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 40

Bagikan