Eratkan Silaturahmi, MAN 2 Sleman Gelar Temu Kangen Alumni Difabel


Eratkan Silaturahmi, MAN 2 Sleman Gelar Temu Kangen Alumni Difabel
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-07-30 06:41:56

Sleman (MAN 2 Sleman) - Menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan alumni merupakan salah satu langkah penting mengawali kemajuan madrasah. Tepat pada Kamis (29/07/21), MAN 2 Sleman gelar temu kangen alumni difabel secara daring mealui Google Meet.

Dihadiri langsung oleh Kepala MAN 2 Sleman Drs. Muhammad Wahdan Zani, Waka Kesiswaan Muhammad Amin, S.Ag., M.A, Waka Kurikulum Hj. Nur Syam’ah, M.Pd, Waka Humas Dra. Hj. Siti Zubaidah, Waka Sarana Prasarana Sobiran, S.Pd, Tim Unit Layanan Difabel (ULD) Suratini, S.Pd serta sejumlah 50 alumni difabel MAN 2 Sleman dari berbagai angkatan.

Drs. Muhammad Wahdan Zani menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini sekaligus meresmikan terbentuknya forum alumni difabel. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan temu kangen alumni difabel ini, karena dengan adanya forum alumni difabel maka akan membawa kemajuan bagi madrasah menjadi madrasah unggul sebagai penyelenggara inklusi,” ujarnya.

Suratini juga menyampaikan harapan besar bagi alumni untuk membimbing dan mengarahkan siswa/siswi difabel MAN 2 Sleman, baik berupa pengalaman di bidang pendidikan maupun peluang dalam mencari pekerjaan. Alumni difabel madrasah tersebar di berbagai kalangan masyarakat. “Banyak alumni yang hadir dengan latar belakang pendidikan dan pekerjaan yang bagus, diantaranya ada dua alumni difabel yang menjadi dosen dan bergelar doktor (Strata-3), serta banyak diantara mereka yang menjadi aparatur sipil negara (ASN).”

“Hal tersebut akan memberikan semangat bagi siswa/siswi difabel madrasah, bahwa siswa difabel memiliki kesempatan dan peluang yang besar untuk mendapatkan pekerjaan dan berguna bagi masyarakat luas,” imbuhnya. (Qoma)

Kontributor : MAN2SLEMAN
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 44

Bagikan